20 Juli 2019 | Dilihat: 682 Kali
Seorang Penumpang KM Sabuk Nusantara 110 Dikabarkan Jatuh Ke Laut
noeh21
Gambar Ilustrasi
 

IJN - Simeulue I Salah seorang penumpang KM Sabuk Nusantara 110 dinyatakan hilang jatuh di tengah laut saat hendak menuju Sinabang, Kabupaten Simeulue dari Tapak Tuan, Aceh Selatan.

Informasi tersebut dibenarkan oleh Nahkoda KM Sabuk Nusantara 110, Rudiyanto saat ditemui di Kantor UPP Pelabuhan Sinabang pada 20 Juli 2019, ia membenarkan bahwa ada salah seorang penumpang jatuh hingga kini belum ditemukan.

Rudiyanto menjelaskan bahwa pada Sabtu pukul 02.00 WIB, kapal bertolak ke Sinabang dengan kecepatan 8 knot, namun pada pukul 05.00 WIB nahkoda kapal mendapat laporan dari penumpang bahwa ada salah seorang penumpang jatuh ke laut.

Wanbusra (35), korban yang jatuh tersebut diketahui belakangan mengalami gangguan jiwa, namun pihak nya baru mendapatkan informasi tersebut dari keluarganya.

"Seharusnya keluarga korban memberitahukan kalau bahwa yang bersangkutan mengalami gangguan jiwa, agar dipersiapkan ke dalam ruangan khusus,"kata Rudi.

Selain itu cuaca kurang bagus kecepatan angin 28 knot dan ketinggian ombak 2,5 sampai 4 meter.

Nahkoda kapal juga menegaskan bahwa kapal perintis sudah melakukan pencarian namun korban tidak ditemukan, dikarenakan cuaca buruk kapal tidak bisa melanjutkan pencarian karena mengingat keselamatan penumpang lainnya. (AA).
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com