15 Februari 2019 | Dilihat: 145 Kali
Serahkan Bonus Pada Atlet PORA, Bupati Simuelue Minta Dipora Berbenah
noeh21
 

IJN - Sinabang | Pemerintah Kabupaten Simeulue menyerahkan bonus kepada atlet yang telah berhasil meraih medali di ajang Pekan Olahraga Rakyat Aceh (PORA) di Jantho pada November 2018 lalu.

Bupati Simeulue H. Erli Hasim, SH, S.Ag, M.I.Kom bersama Wakil Bupati Simeulue Hj. Afridawati dan unsur Forkopimda menghadiri acara penyerahan Bonus kepada para atlet peraih medali di aula Setdakab, Jum'at, 15 Februari 2019.

Ketua KONI Simeulue, Safrizal mengatakan,pada saat prakualifikasi Pra Pora Simeulue mengikutsertakan sebanyak 20 Cabang Olahraga (cabor) dari yang pertandingkan, namun yang lulus seleksi Pora sejumlah 14 cabor, diantara sejumlah cabor tersebut namun yang mengikuti 13 cabor.

Bupati Simeulue dalam arahannya mengucapkan selamat dan perasaan bangga serta bahagia, kepada para atlet yang telah berhasil menorehkan prestasi dan mempersembahkan medali bagi Kabupaten Simeulue yang cintai ini.

Lebih lanjut Bupati mengatakan sejatinya, olahraga bukan hanya sekedar ajang perlombaan atau adu gengsi serta memperebutkan medali dan gelar juara semata. Tetapi olahraga merupakan sebuah pemersatu dan merupakan aspek penting, dalam upaya pembangunan sebuah peradaban.

Bupati menambahkan, kepada Dinas Pemuda dan Olahraga dalam hal ini KONI Simeulue agar event yang baru saja dilakukan untuk dapat menjadi barometer prestasi di setiap cabang olahraga.

" Jadikan momen ini untuk bisa menjadi instrospeksi baik dari antara pelatih, pengurus cabang dan tingkatan selanjutnya, agar prestasi dapat terus ditingkatkan ", jelasnya.

Bupati menekankan kepada dinas terkait agar melakukan seleksi rekrutmen atlit secara menyeluruh hingga ke pelosok daerah dalam wilayah Kabupaten Simeulue, jangan kaitkan dengan ikatan emosional agar bibit - bibit terbaik dapat kita peroleh.

"Jangan hanya karena ikatan persaudaraan atlit yang memiliki potensi untuk diorbitkan jadi terabaikan", tutupnya.(**).

 
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com