12 Mei 2019 | Dilihat: 1340 Kali
Setelah Dilantik, Bintang Gelar Doa Bersama di Pendopo dan Undang Merah Sakti
noeh21
Walikota Subulussalam Bintang saat mencek keadaan pendopo Wali Kota Subulussalam. Foto AB
 

IJN | Subulussalam - Pelantikan H. Affan Alfian Bintang - Drs. Salmaza sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Subulussalam hasil Pilkada serentak tahun 2018 lalu tinggal menghitung hari lagi. Hari Selasa, 14 Mei 2019 kedua Bekas Wakil Merah Sakti di periode sebelumnya akan sah menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Subulussalam periode 2019 - 2024.

Usai pelantikan, acara doa bersama sekaligus buka puasa akan dilaksanakan di pendopo Wali Kota. Menurut Bintang sapaan sehari-hari H. Affan Alfian Bintang, seluruh tokoh akan dia undang termasuk mantan Wali Kota Subulussalam, H. Merah Sakti " terlepas dia mau datang atau tidak. Yang penting dalam acara buka bersama sekaligus doa nanti beliau akan saya undang," kata Bintang saat mencek pendopo, Minggu 12 Mei 2019.

Bintang mengakui, meski dirinya pernah menjadi rival Merah Sakti pada Pilkada 2013 dan 2018 lalu, bahkan sering disindir saat Merah Sakti menyampaikan pidato pada acara resmi Pemerintahan, Bintang mengaku akan mengenyampingkan hal yang telah berlalu " tujuan saya bagaimana kita sama-sama membangun daerah ini supaya lebih maju " tutur Ketua DPC Partai Hanura ini.

Meski Merah Sakti bukan lagi sebagai Wali Kota, Bintang berharap untuk dapat menjalin komunikasi yang baik dan bersama memajukan Kota Subulussalam. Sebab, Bintang mengakui Merah Sakti merupakan cinta pertama nya di dunia politik pada Pilkada 2009 lalu hingga membawanya sebagai Wakil Wali Kota Subulussalam " bagaimana pun pak Merah Sakti pernah bersama dengan saya yang pada waktu itu tahun 2009 saya sebagai Wakil nya. Maka dari itu saya tetap menghormatinya " kata Bintang.

Penulis : AB
Editor : Rudi H
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com