29 Mei 2019 | Dilihat: 797 Kali
Setelah Diperintahkan, Honorarium Bides dan Guru Cair 2 Bulan
noeh21
Bides dan guru kontrak bertemu dengan walikota Subulussalam. Foto AB
 

IJN - Subulussalam | Walikota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang mengamini permintaan para bidan desa dan guru kontrak terkait pembayaran honorarium mereka yang sebagian sudah 12 bulan belum mereka terima.

Didampingi Wakil Walikota nya Salmaza, H. Affan Alfian memerintahkan pihak Badan Pengelolaan Keuangan Daerah untuk membayar honorarium para Bides dan guru kontrak untuk upah 2 bulan

"Saya mengerti dan paham apa yang anda rasakan terlebih menjelang lebaran. Tapi kemampuan anggaran kita tidak mampu untuk membayarkan semua honorarium yang belum diselesaikan. Apalagi saya baru 13 hari menjabat sebagai Walikota ," kata Bintang menyapa para Bides dan Guru di ruang rapatnya, Rabu 29 Mei 2019.

Baca Juga : Puluhan Bides dan Guru Kontrak Datangi Kantor Walikota, Tuntut Gaji

Tadinya kata Bintang, saat mereka bersama Wakil Walikota dan pihak BPKD rapat diruangannya sebelum mempersilahkan para Bides dan Guru Kontrak masuk, pihak BPKD menyampaikan hanya 1 bulan yang bisa dibayarkan.

"Saya perintahkan agar dibayar setidaknya 2 bulan. Pertama saya minta 3 bulan tapi setelah pihak keuangan menyampaikan akhirnya dibayar 2 bulan ," ungkap Bintang.

Sisa pembayaran honorarium tersebut, Bintang mengaku setelah hari raya idul Fitri ia bersama Wakilnya akan mencarikan solusi agar sisa pembayaran itu diselesaikan dengan catatan hanya sisa honorarium tahun 2019. Sedangkan sisa honorarium tahun 2017 dan 2018 Bintang belum bisa memastikan nya.

Berita sebelumnya, puluhan Bides dan guru kontrak mendatangi kantor Walikota menuntut honorarium mereka hingga kini belum dibayarkan. Untuk Bides sendiri ada 12 bulan yang belum mereka terima diantaranya, honorarium tahun 2017 sisa 3 bulan, 2018 sisa 4 bulan dan tahun 2019 5 bulan. Sedangkan untuk guru kontak sisa honorarium yang belum dibayar sebanyak 3 bulan lagi.

Penulis : AB
Editor : Rudi H

Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com