10 Juli 2022 | Dilihat: 139 Kali
Shalat Idul Adha di Lapas Kelas III Calang Berlangsung khidmat
noeh21
Keterangan: Pelaksanaan shalat Idul Adha di mushalla lapas dengan ikuti seluruh warga binaan. Foto humas Lapas Calang.
 

IJN - Calang | Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Calang melaksanakan shalat Idul Adha 1443 H di Mushola Lapas sejak pukul 07.30 Wib, tak ketinggalan Kepala Lapas (Kalapas) Calang Rusli, seluruh petugas piket dan CPNS juga hadir dalam shalat Idul Adha bersama warga binaan. Minggu, 10 Juli 2022.
 
Bahkan pelaksanaan shalat Idul Adha mendapat pengamanan langsung oleh Kalapas Calang Rusli, petugas piket, CPNS dan personel Satsabhara Polres Aceh Jaya.

Baca juga : 9 Warga Binaan Lapas Calang Dapat Asimilasi di Rumah
 
Kalapas Kelas III Calang Rusli mengatakan, seluruh petugas piket dibantu CPNS bersama-sama ikut membantu menjaga keamanan, selain petugas Lapas bantuan pengamanan dari Aparat Penegak Hukum (APH) Satsabhara Polres Aceh Jaya di siagakan dalam rangka mengamankan pelaksanaan shalat Idul Adha.
 
"Pelaksanaan Shalat Idul Adha di mushalla lapas diikuti oleh seluruh petugas Lapas serta seluruh warga binaan, dengan pengawasan dan penjagaan ketat dari seluruh petugas,"kata Kalapas Calang Rusli.

Baca juga : Petugas Lapas Calang Tes Urine Dadakan Usai Rapat Dinas, Ini Hasilnya!
 
Diakhir pelaksanaan shalat 'ied, seluruh petugas dan warga binaan melakukan halal bihalal maaf-memaafkan lahir dan batin satu sama lain. Pada kesempatan itu, Kalapas juga membagikan uang THR kepada warga binaan, warga binaan antusias menerimanya dan berterimakasih.
 
"Alhamdulillah pelaksanaan shalat Idul Adha Tahun 2022 berlangsung khidmat, aman, dan kondusif, hingga kini layanan kunjungan secara tatap muka dan layanan penitipan barang telah berjalan dengan normal,"ucap Kalapas Calang.

Baca juga : Ini Yang Dilakukan Lapas Calang Untuk Warga Binaan Menyambut Ramadhan
 
Kalapas Rusli juga menjelaskan, layanan kunjungan secara tatap muka telah dilaksanakan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) dengan tetap mengikuti panduan dari Surat Edaran Dirjen Pemasyarakatan Nomor : PAS-12.HH.01.02 Tahun 2022 Tentang Penyesuaian Mekanisme Terhadap Layanan Kunjungan Secara Tatap Muka dan Pembinaan Yang Melibatkan Pihak Luar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Baca juga : Sambut Ramadhan, Lapas Calang Meugang Bersama Warga Binaan
 
"Untuk layanan penitipan barang, petugas P2U dibantu CPNS sudah disiagakan dalam rangka menerima barang titipan yang masuk, sebelum barang masuk ke Lapas petugas melakukan pemeriksaan dan penggeledahan secara ketat, serta memastikan tidak adanya barang yang dilarang masuk Lapas yang lolos dari pemeriksaan petugas,"tutupnya. (Red)
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com