14 Mei 2020 | Dilihat: 484 Kali
Siap-siap, Dana Non Sertifikasi Guru Akan Cair Sebelum Lebaran
noeh21
 

IJN - Subulussalam | Kabar gembira untuk guru pegawai negeri sipil di Kota Subulussalam yang belum lulus sertifikasi. Dana tunjangan non sertifikasi guru untuk triwulan pertama akan dicairkan sebelum hari raya idul Fitri.

Hal itu diungkapkan Pelaksana tugas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat, H. Sairun, S. Ag kepada INDOJAYANEWS, Kamis 14 Mei 2020. Menurut Sairun, saat ini masih dalam proses Surat Perintah Membayar (SPM) dan diupayakan dalam dua hari ini sudah masuk ke rekening masing-masing guru. 

Menurut Sairun, proses pengajuan dana non sertifikasi ini sempat tertunda. Pasalnya, ada syarat administrasi yang belum dipenuhi sekolah seperti nama-nama guru yang memenuhi syarat yang di ajukan dari Kepala Sekolah hingga saat ini belum terkumpul semuanya.

" Namun demikian, Disdikbud terus berupaya mengajukan pencairan ke Badan Pengelolaan Keuangan Daerah agar sebelum lebaran para guru sudah bisa menerima dana tersebut dengan catatan proses pengiriman berkas dari sekolah masih kami tunggu" ungkap Sairun.

Dijelaskan, jumlah guru yang akan menerima dana tunjangan nantinya sebanyak 239 orang dengan jumlah Rp 750.000 untuk tiga bulan masing-masing guru " Insya Allah besok kita upayakan sudah masuk ke rekening guru. Kalau pun besok belum masuk, setidaknya Minggu depan sudah selesai di transfer semuanya " harap Sairun. 

Penulis : AB
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com