27 September 2023 | Dilihat: 127 Kali
Siswa di Aceh Singkil Dibekali pendidikan politik jelang Pemilu 2024
noeh21
Kasi Intelijen Kejari Singkil, Budi Febriandi SH, saat memberikan pemaparan kepada para siswa sekolah dalam kegiatan sosialisasi pendidikan politik dan peningkatan pemahaman etika budaya dalam berpolitik. Foto. Erwan
 

IJN - Aceh Singkil | Menjelang pesta demokrasi pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang, para pemilih pemula dari kalangan pelajar SMA di daerah setempat dibekali pendidikan politik dan peningkatan pemahaman etika budaya dalam berpolitik, Rabu, 27 September 2023.

Baca juga : Cut Syazalisma Ditunjuk Jadi Pj Bupati Aceh Selatan

Penjabat (PJ) Bupati Aceh Singkil, Drs. Azmi, M.A.P. saat membuka kegiatan yang dilaksanakan digedung Pemuda Pasar, Singkil, mengatakan, pendidikan politik ini dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran dan meningkatkan pemahaman para siswa sekolah pemilih pemula. 

"Karena dinilai kalangan pelajar atau pemilih pemula perlu dibekali dengan pendidikan politik yang merupakan calon-calon pemilih yang akan memberikan hak suaranya pada Pemilu 2024," kata Azmi, Pj Bupati Aceh Singkil.

Baca juga : Hendry Ch Bangun Jadi Ketua Umum PWI Pusat Periode 2023-2028

Ia menjelaskan, kalangan pemilih pemula dapat menjadi pemilih yang cerdas dan kritis, tidak mudah termakan hoaks. Sehingga nantinya menghasilkan Pemilu yang berkualitas di Kabupaten Aceh Singkil.

"Begitu pun diharapkan, antusias partisipasi yang tinggi dan berkwalitas dari pemilih pemula dalam memberikan hak suaranya pada Pemilu 2024 mendatang,"harap Pj.Bupati.

Baca juga : Irjen Achmad Kartiko Ditunjuk Jadi Kapolda Aceh

Hadir dalam kegiatan yang dibuka Pj.Bupati Aceh Singkil, Drs.Azmi,M.A.P, sekaligus bertindak sebagai pemateri, Kasi Intelijen Kejari Singkil, Budi Febriandi SH,  Ketua Panwaslih Aceh Singkil, H. Syamsul Arifin, Kepala Bakesbangpol Aceh Singkil, H. Amril AR, SH, MSi, dan undangan lainnya.



Penulis: Erwan
Editor: Afrizal
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com