11 April 2020 | Dilihat: 233 Kali
Soal Hasil Swab Negatif PDP, Berikut Penjelasan Jubir Gugus
noeh21
Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Subulussalam, Baginda Nasution, SH, MM. Foto AB
 

IJN - Subulussalam | Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Subulussalam, Baginda Nasution, SH, MM mengaku pihaknya belum mendapat keterangan secara resmi dari pihak RSUZA Banda Aceh terkait hasil swab pasien dalam pengawasan asal Kota Subulussalam yang dikabarkan negatif virus Corona.

Hal itu menanggapi beredarnya kabar dari sejumlah warga nitizen di aplikasi Facebook salah satunya postingan warga nitizen berinisial DY yang merupakan anak kandung pasien tersebut.

"Secara resmi dari pihak RSUZA Banda Aceh kami belum ada mendapatkan hasil swab 1 PDP asal Kota Subulussalam, " ungkap Baginda melalui sambungan telepon selulernya, Sabtu 11 April 2020.

Baca Juga :Beredar Kabar Hasil Swab PDP Subulussam Negatif Corona, Ini Pengakuan Anaknya

Baginda yang merupakan Kadiskominfo itu mengaku dirinya baru mendapat informasi secara lisan dari pihak RSUD Subulussalam menyampaikan pasien bersangkutan negatif virus corona hasil swab Litbangkes Jakarta. Namun tambah Baginda, secara tertulis pihaknya masih menunggu dari RSUZA.

Menurut Baginda, hasil swab Litbangkes Jakarta nantinya akan dikirim ke RSUZA Banda Aceh sebagai rumah sakit yang merujuk pasien bersangkutan. Selanjutnya tambah Baginda, setelah surat hasil pemeriksaan itu diterima, pihak RSUZA meneruskan ke RSUD Subulussalam. 

Pun nanti pasien tersebut dinyatakan negatif corona, tim medis tetap melakukan pengawasan selama delapan hari sepulangnya dari Banda Aceh " walaupun negatif, masih diberikan waktu delapan hari dalam pengawasan tim medis.

Penulis : AB
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com