24 Juli 2019 | Dilihat: 179 Kali
Sosialisasi Narkoba Isi Kegiatan Non Fisik TMMD Ke-105 di Aceh Singkil
noeh21
Para siswa sekolah mengikuti sosialisasi narkoba, yang merupakan salah satu kegiatan non fisik TMMD ke-105, Aceh Singkil, dilaksanakan di aula SMK Negeri 1 Gunung Meriah, daerah setempat, Rabu (24/7/2019) foto (Indojayanews.com/Erwan).
 

IJN - Aceh Singkil | Dalam pelaksanaan kegiatan non fisik, Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD), ke-105, yang dilaksanakan di Kabupaten Aceh Singkil, diisi dengan pemberian penyuluhan sosialisasi tentang bahaya narkoba kepada siswa slekolah setempat.
 
Sosialisasi narkoba merupakan salah satu kegiatan non fisik, TMMD ke-105, Aceh Singkil, dilaksanakan, di Aula SMK Negeri 1 Gunung Meriah, Rabu, 24 Juli 2019.
 
Untuk kegiatan sosialisasi narkoba yang langsung dipandu oleh Danramil 03/Gunung Meriah, Kapten Inf.Dahlius itu, mendapat antusias respon positif dari peserta.
 
Kasat Narkoba Polres Aceh Singkil, Iptu Mustafa, saat memberikan sosialisasi menjelaskan, Narkoba singkatan dari narkotika dan bahan Obat-obatan Berbahaya.
 
"Sementara masalah yang lagi ngetren dan berkembang saat ini ditengah masyarakat terutama kalangan pemuda adalah Napza, kepanjangan dari Narkotika, Alkohol , Psikotropika dan Zat adiktif lain," ujar Mustafa.
 
Kasat Narkoba mengatakan, menginggat belakangan ini peredaran narkoba marak masuk merasuki kalangan remaja. Pemberian sosialisasi pemahaman tentang bahaya narkoba sangat penting untuk mengantispasi terjadinya penyalah gunaan dan peredaran narkoba di kalangan pelajar maupun dilingkungan sekolah. 
 
"Dengan dilaksanakannya sosialisasi ini, masyarakat, para pelajar siswa sekolah dapat terhindar dari bahaya pengaruh narkoba yang dapat merugikan diri sendiri," harap Mustafa.
 
Selain kegiatan non fisik, dalam TMMD ke-105 ini, juga melaksanakan sejumlah kegiatan fisik. Diantaranya, pembukaan beserta pengerasan jalan tembus Desa Gunung Lagan - Suka Makmur, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, dan pembuatan jembatan, gorong-gorong, serta talud jalan.
 
Dalam acara tersebut turut dihadiri, perwakilan Dandim 0109/Asing, Danramil 03/Gunung Meriah, Kapten Inf.Dahlius, Kepala SMK Negeri 1 Gunung Meriah, Drs.Syaifullah, dengan nara sumber, Kasat Narkoba Polres Aceh Singkil, Iptu.Mustafa, dan diikuti sekitar 100 orang siswa sekolah setempat.
 
Penulis : Erwan
Editor : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com