08 Februari 2024 | Dilihat: 84 Kali
SPS Aceh Jalin MoU dengan Forum PRB Aceh
noeh21
Ketua SPS Aceh, Muktarruddin Usman dan Forum Pengurangan Resiko Bencana (PRB) Aceh, M.Hasan Dibangka, melakukan MoU | (Foto Humas SPS Aceh)
 

IJN - Banda Aceh | Forum Pengurangan Resiko Bencana (PRB) Aceh dan Serikat Perusahaan Pers (SPS) Provinsi Aceh melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dalam rangka saling mendukung kerja bagi kedua belah pihak.
 
MoU tersebut ditandatangani oleh Ketua Farum Pengurangan Resiko Bencana (PRB) Aceh, M.Hasan Dibangka, M.Si dan Ketua SPS Provinsi Aceh, Muktarruddin, SE disaksikan oleh pengurus kedua organisasi tersebut yang berlangsung di Ruang Rapat Kantor BPBA di Banda Aceh, Rabu 7 Februari 2024.
 
Ketua Forum PRB Aceh, M.Hasan Dibangka, mengatakan dalam rangka penguatan dan mensukseskan kegiatan PRB Peringatan 20 Tahun Gempa Bumi dan Tsunami tahun 2024 Forum Pengurangan Risiko (Forum PRB) Aceh melakukan Penandatangan MoU dengan Serikat Perusahaan Pers (SPS) Aceh.
 
Untuk diketahui tujuan dari penandatangan MoU ini adalah untuk saling berkoordinasi dalam upaya penyebaran informasi dan edukasi untuk Pengurangan Risiko Bencana.
 
"Keterlibatan media dalam PRB adalah kesadaran kolektif akan kepedulian terhadap bencana, yang disematkan sebagai pilar pentahelix (Pemerintah, Dunia Usaha, Masyarakat, Perguruan tinggi dan Media)," kata M Hasan.
 
Ia optimis, dengan kehadiran SPS Aceh bersama anggotanya yang notabennya adalah pemilik perusahaan media massa di Aceh akan memberi harapan baru dan dukungan optimal dalam upaya pengurangan dan penekanan resiko bencana di aceh.
 
Mengapa tidak, melalui media massa yang ada, tentunya dapat lebih mudah dan cepat menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait dengan potensi bencana yang muncul.
 
"Melalui MoU ini memberi harapan baru dan semangat baru bagi kami di Forum PRB ini dalam upaya menekan resiko bencana melalui informasi yang akan disebarkan oleh teman-teman media, dan pastinya dapat mencegah informasi hoax, sebab informasi yang keluar di media massa resmi sudah pasti keakuratannya," jelas M Hasan.
 
Sementara, Ketua SPS Provinsi Aceh, Muktarruddin Usman yang didampingi Sekretarisnya, Dedy Rahman saat itu, mengaku siap membantu mitranya dalam soal penyebaran informasi kebencanaan dengan harapan resiko bencana di Aceh dapat terus ditekan.
 
"Sebagai fungsi Pers, kita siap membantu penyebaran informasi terkait upaya pengurangan resiko bencana, mudah mudahan kehadiran SPS di tengah-tengah PRB dapat mewujudkan harapan di sektor pengurangan resiko bencana," demikian ujar Muktar.
 
Penandatanganan MoU tersebut turut di saksikan oleh seluruh pengurus dan anggota SPS Provinsi Aceh dan pengurus Forum PRB Aceh.
 
Penulis : Hendria Irawan
Editor : Redaksi 
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com