03 Desember 2020 | Dilihat: 119 Kali
STISIP Al-Washliyah Teken Kerjasama Dengan Panwaslih dan KIP Aceh Besar
noeh21
 

IJN - Banda Aceh | Sekolah Tinggi  Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Al-Washliyah Kota Banda Aceh melakukan acara kuliah umum dan penandatangan Kerja Sama dengan Panwaslih dan KIP Aceh Besar, Kamis 03 Desember 2020.

Ketua STISIP Al-Washliyah Kota Banda Aceh, Dr. Dicky Wirianto dalam sambutanya mengatakan, hal ini dinilai perlu dilakukan karena minimnya pengetahuan mahasiswa tentang ilmu ke Pemiluan serta peran mahasiwa dalam menyukseskan pesta rakyat, terlebih bagi mahasiswa sebagai pemilih pemula.

Sementara, ketua Panwaslih Aceh Besar, Hafidh HS, S.Sos.I merasa senang atas kerja sama tersebut. "Ini merupakan bagian dari program panwaslih untuk mensosialisasikan tentang kepengawasan pemilu,"kata Hafidh.

Ketua Panwaslih juga berpesan bahwa kerjasama ini jangan hanya sebatas silaturrahmi dan sosialisasi program saja."Semoga kegiatan selanjutnya juga terus berlanjut, kami juga sudah sepakat untuk membentuk pojok pengawasan pemilu di kampus Alwashiyah,"sebutnya

Hal sama, ketua KIP Aceh Besar, Muhammad Hayat, SE, juga banyak memberikan pencerahan tentang pemilu dan tata cara pelaksanan hingga kendala-kendala yang terjadi dilapangan dan faktor keterbatasan porsonil.

"Panwaslih dan KIP juga mengucapkan terima kasih kepada ketua Jurusan Ilmu Administrasi Negara, Muhamad Junaidi, M.Si karena dengan upaya beliau kegiatan kerjasama ini terwujud dan beliau juga sebagai mantan KIP Aceh Besar,"tutupnya

Penandatanganan tersebut turut disaksikan langsung wakil Wakil I Bidang Akademik, Fitri Zulfidar, S.H,I., M.Ag, Wakil II Bidang Umum dan Keuangan, Ratna Dewi, S.H., M.H, dan Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, J. Wahidi DJohan, M.Pd serta para dosen dan mahasiswa di lingkungan STISIP Al-washliyah Banda Aceh.


Penulis : Hendria Irawan
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com