14 November 2019 | Dilihat: 507 Kali
Sudah 5 Orang Mendaftar Calon Manajemen BPKS
noeh21
Logo BPKS/Ist-net
 

IJN - Banda Aceh | Pemerintah Aceh telah mengeluarkan pengumuman tentang rekrutmen dan seleksi calon manajemen Badan Pengusahaan Kawasan Bebas Sabang (BPKS) tahun 2019. BKPS membutuhkan sosok pemimpin baru yang bakal mengembangkan kawasan pelabuhan bebas tersebut.

Seleksi dibuka untuk jabatan Kepala dan Wakil Kepala, dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Aceh melalui surat nomor 02/TIMSEL/BPKS/2019 tentang seleksi calon manajemen BPKS 2019.

Anggota Sekretariat Tim Seleksi calon manajemen baru BPKS, Kausar Hanum SE, yang dihubungi Media INDOJAYANEWS.COM, Kamis 14 November 2019 mengungkapkan, saat ini sudah ada sekitar 5 orang pendaftar yang telah menyerahkan berkas kepada tim seleksi di Sekretariat.

"Berkas yang sudah kami terima sekitar 5 (lima berkas), tapi yang telpon, (calon peserta) sedang mempersiapkan kelengkapan (berkas persyaratan) itu ramai," ungkap Kausar Hanum.

Menurut Hanum, tim seleksi akan menunggu masa pendaftaran hingga 20 November 2019, kemudian pada 22 atau 23 November akan dilakukan verifikasi administrasi, dan hasilnya akan diumumkan pada 25 November 2019.

"Insyaallah tanggal 31 Januari 2020 nanti sudah tuntas semuanya (sudah pelantikan calon terpilih)," ujarnya.

Namun demikian, saat Media INDOJAYA menanyakan lebih lanjut siapa saja orang yang mendaftar untuk manajemen baru BPKS tersebut, Hanum mengatakan bahwa tim seleksi belum bisa membeberkan nama-nama tersebut ke publik.

"Maaf untuk itu kami tidak bisa publikasikan," ungkapnya. Hanum juga tidak menjawab apakah semua calon yang mendaftar itu untuk posisi kepala atau sebagai wakil kepala. 

Penulis: Hidayat. S
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com