30 Juli 2021 | Dilihat: 107 Kali
Sukseskan Bakti Kemenkumham Terhadap Masyarakat Berdampak Covid-19, Lapas Idi Santuni Anak Yatim
noeh21
 

IJN - Aceh Timur | KUMHAM peduli & KUMHAM berbagi merupakan bentuk kepedulian dan empati dari Kementerian Hukum dan Ham RI kepada masyarakat yang terpapar langsung covid -19 dengan penyaluran bantuan paket sembako kepada  masyarakat/keluarga terdekat dengan Kanwil dan UPT Kemenkum HAM se-Indonesia.

Kegiatan ini merupakan program yang diinisiasi langsung oleh Menkumham RI Yasonna Laoly. Acara yang berlangsung secara virtual dan diikuti oleh seluruh kanwil serta jajaran di lingkungan KUMHAM yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

Lapas Klas II B Idi merupakan salah satu UPT dalam jajaran Kantor Wilayah Kemenkum Aceh yang ditunjuk sebagai pelaksana penyerahan langsung bantuan tersebut kepada 3 orang penerima secara simbolis. Kegiatan ini juga disaksikan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM via zoom meeting. 

Turut hadir dalam kegiatan ini Kadiv Yankum Kemenkumham Kanwil Aceh Sasmita S.H.,M.H yang mewakili Ka. Kanwil  Meurah Budiman, MH dalam penyerahan paket sembako kepada 3 orang penerima secara simbolis  

Rangkaian acara yang diawali dengan Doa  bersama kemudian dilanjutkan dengan sambutan Menteri dan penyerahan paket bantuan sosial dari Kementerian Hukum dan HAM RI kepada masyarakat terdampak Covid-19 secara serentak di seluruh Indonesia. Acara ini juga diisi dengan sesi dialog antara Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly dengan para penerima bantuan di daerah, khususnya Daerah Pos Lintas Batas Negara Indonesia.

Selesai rangkaian acara zoom meeting bersama Mentri Hukum dan HAM serta pimti lainnya.

Segenap Jajaran Lapas Klas II B Idi melanjutkan acara yang sudah menjadi  tradisinya untuk  memberikan santunan kepada 7 orang Anak yatim yang ada di Lingkungan Lapas, santunan ini juga di serahkan langsung oleh Kadiv Hukum kanwil Aceh yang di dampingi oleh kalapas Idi serta Kasie Binadik /Giatja Lapas Idi Rusydi, SHI.

Seluruh rangkaian acara Bakti Kemenkumhan terhadap masyarakat berdampak Covid-19 di Lapas Klas II B Idi yang diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia secara virtual tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (Ril)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com