03 Desember 2020 | Dilihat: 222 Kali
Sulaiman Santuni Para Tunanetra Dihari Disabilitas Internasional
noeh21
Ket Foto : Anggota DPRA, Sulaiman SE, santuni Tunanetra dihari disabilitas Internasional
 

IJN - Banda Aceh | Persatuan Tuna Netra Aceh (Pertuna) memperingati hari ulang tahun disabilitas Internasional, Kamis 03 Desember 2020. Acara berlangsung di Aula SMP Negeri 3 Banda Aceh.

Ketua Panitia, M Nur yang juga disabilitas Aceh dalam sambutannya meminta pemerintah untuk dapat memperhatikan mareka para kaum disabilitas secara maksimal.

Dihadapan anggota DPR Aceh Sulaiman, M Nur menyebutkan, selama pandemi Covid-19, para tunanetra kesulitan mendapatkan penghasilan, namun belum ada perhatian pemerintah Aceh.

"Pemerintah Aceh harus serius memperhatikan nasib kami, kami juga butuh perhatian,"sebut M Nur.

Dalam kesempatan tersebut, anggota DPRA dari Fraksi Partai Aceh Sulaiman SE yang hadir pada acara tersebut mengaku siap mengadvokasi aspirasi mereka. Ia secara tegas meminta pemerintah peduli terhadap kaum disabilitas.

Dalam kesempatan tersebut, politisi muda ini juga siap membantu program untuk Pertuna Aceh agar lembaga dan para tuna netra ini mendapat hak sama seperti masyarakat yang lain.

"Terutama persolan peningkatan kesejahteraan ekonomi, saya akan bantu untuk modal usaha dalam anggaran APBA tahun berikutnya,"ujar Sulaiman.

Diakhir kegiatan tersebut, Sulaiman menyerahkan santunan untuk para Tunanetra yang terhimpun dalam Pertuna Aceh.

"Tahun depan, saya akan coba mempelajari nomenklatur APBA yang bisa dialokasikan anggaran untuk saudara saya yang berkebutuhan khusus ini, baik untuk pemberdayaan ekonomi maupun untuk kegiatan lain guna menunjang keberlangsungan lembaga Pertuna,"tutup Sulaiman. (red)
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com