26 Juni 2019 | Dilihat: 168 Kali
Sunat Masal yang Difasilitasi KNPI Kota Langsa Ajang Membantu Sesama
noeh21
 

IJN-Kota Langsa | Sedikitnya 14 orang anak yatim dan fakir miskin di Gampong Suka Jadi Makmur, Kecamatan Langsa Baro,  mengikuti khitanan (sunat rasul) massal yang difasilitasi oleh DPD KNPI Kota Langsa, Selasa (25/06/2019). 

Kegiatan yang berlangsung di Kantor Geuchik setempat dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Langsa, dr Herman dan dihadiri oleh Kasi P2M BNN Kota Langsa, Kepala Puskesmas Langsa Kota, Ketua KNPI Kota Langsa, Medis, OKP, Ormas, Geuchik Sukajadi Makmur, Imam, Ketua Pemuda dan sejumlah masyarakat setempat.

"Alhamdulillah, ke 14 anak yang dikhitan merupakan anak yatim dan fakir miskin demi membantu dan memudahkan masyarakat untuk melaksanakan khitan tanpa harus datang ke rumah sakit dan gratis," tutur Ketua DPD KNPI Kota Langsa, Muktar Amd. 

Dikatakannya, Kegiatan khitan tersebut terselenggara atas kerjasama semua pihak dan diharapkan kegiatan sosial seperti itu dapat terus bisa ditingkatkan di gampong-gampong lainnya. 

Selain itu, kata Mukhtar, kepada pemuda dan masyarakat agar terus berperan aktif dalam membangun gampong. 

"Semoga Gampong Suka Jadi Makmur bisa maju dan makmur. Apa lagi ada kebun villa indah serta ikut menjaga berpartisipasi dalam mencegah akan bahaya penyalahgunaan narkotika. 

Sementara Geuchik Sukajadi Makmur, Laili Amsar, mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Pengurus KNPI Kota Langsa dan semua pihak atas kegiatan sosial ini. Kegiatan khitanan massal sangat membantu masyarakat kami yang kurang mampu.

Penulis: Mustafa Rani
Editor: Rudi Harianto
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com