27 Februari 2019 | Dilihat: 1734 Kali
Sungguh Miris, Warga Simeulue Barat Ini Tinggal di Gubuk Bersama Dua Anaknya
noeh21
Gambar: Kondisi rumah Nurdin Amin beserta keluarganya di Desa Sinar Bahagia Kecamatan Simeulue Barat
 

IJN - Simeulue | Sungguh prihatin dan membuat sesak di dada saat melihat rumah Nurdin Amin, salah seorang warga dari Desa Sinar Bahagia, Kecamatan Simeulue Barat, Kabupaten Simeulue. Bagaimana tidak kondisi rumahnya yang hanya dilapisi daun pelepah rumbiah dan beralaskan tanah.

Rumah itu sudah tidak layak huni. Tapi, Nurdin Amin tidak punya pilihan lain kecuali bertahan untuk tetap menghuni rumah yang terbuat dari daun pelepah rumbia tersebut.

Kepala Desa Sinar Bahagia, Dinul Fakhri yang dikonfirmasi media ini pada Rabu (27/02) membenarkan jika Nurdin Amin merupakan warganya yang sudah dua tahun menetap di Desa Sinar Bahagia, sebelumnya Nurdin Amin merupakan warga pindahan dari Desa Padang Unoi Kecamatan Salang. Nurdin Amin yang memiliki seorang istri dan dua orang anak menginap di rumah tersebut lantaran tak memiliki modal untuk membangun rumah.

"Pada tahun 2018 lalu sudah diusulkan untuk membantu Nurdin Amin ke Dinas PUPR Simeulue namun belum mendapat tanggapan hingga saat ini,"kata Dinul Fakhri.

Pihaknya sangat mengharapkan adanya perhatian dari Pemerintah Kabupaten Simeulue untuk memberikan hunian yang layak pada warganya tersebut.



 
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com