15 Agustus 2018 | Dilihat: 595 Kali
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan
Tahun Ini, Dana Tamsil Guru Tak Kunjung Cair
noeh21
Ketua Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kota Subulussalam, Jaminuddin. (foto; IJN)
 

IJN | Subulussalam - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kembali mendapat sorotan. Pasalnya, dana tambahan penghasilan (tamsil) guru PNS Nonsertifikasi tahun ini sama sekali belum pernah diterima para guru di sana.

Padahal, bulan Juli lalu kasi Disdikbud yang menangani dana tersebut mengaku akan mengusahakan pencairan pada akhir bulan Juli. Nyatanya, sudah memasuki pertengahan Agustus dana yang dinanti-nantikan para guru Nonsertifikasi tersebut tak kunjung cair.

Ketua Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kota Subulussalam, Jaminuddin menyebut Disdikbud terkesan mengabaikan hak guru khususnya guru Nonsertifikasi. Apalagi, hari raya idul Adha tinggal menghitung hari lagi tentu dana tersebut sangat dibutuhkan.

Jaminuddin mengatakan, Kepala Disdik seharusnya lebih mengutamakan kepentingan guru dari pada sering keluar kota yang hasilnya belum tentu ada " saya pun heran dengan banyaknya masalah ditubuh dinas pendidikan sejak tahun 2016, Kadis nya masih saja dipertahankan. Ini aneh, yang berkinerja baik di pindah tugaskan, sementara yang berkinerja buruk dipertahankan " kata Jaminuddin melalui pesan dari handphone, Rabu 15 Juli 2018.

Menurut Jaminuddin, dengan belum adanya pencairan dana tamsil guru sejak bulan Januari hingga kini, terkesan pihak Disdik sudah melakukan pembohongan kepada guru.

Jaminuddin pun meminta kepada H. Irwan selaku pempinan  ditubuh dinas pendidikan untuk berhenti beretorika "cukuplah sudah sandiwara selama ini dipermainkan, ceritakan yang jujur kepada guru Nonsertifikasi kalau akhir bulan juli di cairkan kenapa sampai sekarang belum. Apa kendalanya sampaikan kepada mereka" ujar Jaminuddin. (AB
)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com