25 Februari 2020 | Dilihat: 316 Kali
Tak Kunjung Ditemukan, Warga Baca Yasin di Lokasi Hilangnya Prajurit TNI Aceh Singkil
noeh21
Para santri pondok pesantren, bersama masyarakat dan pihak keluarga membaca surat Yasin, di jembatan Selok Aceh, Singkil.
 

IJN - Aceh Singkil | Setelah sepekan pasca pencarian hilangnya seorang Prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) Aceh Singkil, Prada Fakhrul, pihak keluarga bersama masyarakat setempat membaca surat Yasin di lokasi ditemukan kendaraan berserta barang-barang milik korban, di jembatan Selok Aceh, Aceh Singkil, Senin malam, 24 Februari 2020.
 
Dari pantauan Indojayanews.com di lokasi, meski tim Basarnas sudah melakukan penghentian pencarian, sejumlah para santri, warga, kerabat, pihak keluarga terlihat memadati lokasi tempat diduga hilangnya korban serta membaca surat Yasin, semoga diberikan petunjuk dan kelapangan dari Allah SWT.
 
Sebelumnya, korban yang bertugas di Kompi 115 Macan Leuser Suro, Aceh Singkil dikabarkan hilang, pasca ditemukannya kenderaan sepeda motornya jenis Rx King, dan helm, ransel, fiber ikan, di sungai jembatan kembar Selok Aceh, Singkil, Rabu, 19 Februari 2020.

Baca: Seorang Anggota TNI di Aceh Singkil Hilang, Diduga Alami Kecelakaan
 
Namun, setelah melakukan pencarian dengan menyusuri sungai dan sejumlah titik lokasi yang diduga tempat hilang nya korban belum membuahkan hasil.
 
Dihari kelima, Minggu, (23/02) tim Basarnas menghentikan pencarian Prajurit Dua (Prada) Fachrul.
 
Saat melakukan pencarian, Tim SAR , termasuk tim dari Sibolga, Sumatera Utara bergabung bersama personel TNI, Satgas SAR Pulau Banyak dan BPBD Aceh Singkil.
 
Dengan proses pencarian dilakukan dengan penyelaman, dan melalui udara, serta menggunakan speed boat menyusuri sungai hingga ke muara yang kawasannya merupakan lintasan buaya. Bahkan hewan reptil tersebut kerap terlihat saat tim melakukan pencarian di lokasi jembatan kembar Selok Aceh.
 
Penulis : Erwan
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com