22 Agustus 2019 | Dilihat: 2163 Kali
Tak Kunjung Sembuh, Seorang Kakek Diduga Bakar Diri di Longkib
noeh21
Diduga Sakit Kakek Bakar Diri. Foto AB
 

IJN | Subulussalam - Warga Desa Lae Saga, Kecamatan Longkib heboh mengetahui adanya seorang kakek, nekat mengakhiri hidupnya dengan cara tragis dengan membakar diri pada Kamis 22 Agustus 2019 sekitar pukul 09.00 WIB.

Kepala Kampong Lae Saga, Rudi Hartono melalui sambungan telepon selulernya menjelaskan bahwa korban tercatat warga Desa Sikerabang yang masih satu Kecamatan dengan Lae Saga. Lantaran menderita sakit, korban tinggal di rumah anak perempuannya yang sudah berkeluarga di Dusun Mekar Sari, Kampong Lae Saga.

Hal senada disampaikan Kapolres Aceh Singkil AKBP Andrianto Argamuda melalui Kapolsek Longkib, Iptu Bahari, S. PdI. Melalui sambungan telepon selulernya, Iptu Bahari menceritakan asal mula kejadian yang didapat dari keterangan anak buahnya dilapangan. Korban diketahui bernama Salman (72) itu diduga lantaran frustasi karena menderita sakit gatal-gatal yang tidak kunjung sembuh. Sekitar pukul 09.00 WIB, korban meminta anaknya yang bernama Ros untuk membeli susu ke warung. 

Untuk memenuhi permintaan ayahnya, Ros pergi untuk membeli susu, dan meninggalkan ayahnya sendirian di rumah. Sepulang dari membeli susu, Ros tidak lagi melihat ayahnya di rumah. Ros keliling dalam rumah mencari sang ayah namun tak ditemukan dan melihat kumpulan asap dibelakang rumah.

Ros pun langsung ke dapur dan melihat sang ayah sudah terbakar. Ros pun berteriak minta tolong ke tetangganya " saat warga berusaha membantu sudah tidak bisa tertolong lagi karena api nya terus menyala " ungkap Iptu Bahari.

Iptu Bahari pun mengaku anggota nya langsung terjun ke lokasi untuk melakukan oleh tempat kejadian perkara.

Penulis : AB
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com