03 September 2020 | Dilihat: 103 Kali
Tanggapi Usulan Dewan, Tanggul Sungai Singkil Akan Diusulkan Ke BWSS-I Aceh
noeh21
Kondisi tanggul sungai bengkolan Singkil, yang sudah rusak parah.
 

IJN - Aceh Singkil | Menanggapi usulan anggota DPRK Aceh Singkil, Yulihardin, S.Ag, terhadap pembangunan tanggul pengamanan sungai bengkolan Singkil, Desa Suka Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, yang kondisinya kini sangat  memprihatinkan menggalami kerusakan parah itu, akan diusulkan ke Balai Wilayah Sungai Sumatera-I (BWSS-I) Propinsi Aceh.

Hal itu dilakukan, mengingat Wilayah Sungai Singkil merupakan kewenangan dari Balai Wilayah Sungai Sumatera-I (BWSS-I) Provinsi Aceh, ucap Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, Rabu 2 September 2020, di gedung Dewan setempat.

Begitu pun, hal itu dilakukan sebagai upaya untuk menyahuti aspirasi masyarakat yang disampaikan anggota DPRK Aceh Singkil dan untuk segera menindaklanjuti pembangunan atas kerusakan tanggul yang telah membuat jalan penghubung antar Deaa Suka Makmur dan Ujung itu nyaris putus, ujar Bupati.

Sebelumnya Anggota DPRK Aceh Singkil, Yulihardin mengatakan, agar pembangunan tanggul pengamanan sungai dan jalan penghubung Desa dalam Kecamatan Singkil yang sudah sangat memprihatinkan itu, dapat menjadi perhatian serius pemerintah setempat.

"Pemerintah dapat memprioritaskan pembangunan tanggul pengamanan Sungai, jalan tersebut tahun 2021 mendatang sebagai bentuk upaya membangun dan memajukan daerah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Aceh Singkil kedepan,"harapnya.

Hal senada juga disampaikan salah seorang warga Singkil lainnya, Andang, mengatakan, dengan kondisi kerusakan tanggul jalan yang menjadi akses masyarakat itu saat ini sudah sangat parah.

Diharapkan Pemerintah setempat dapat segera memprogramkan pembangunan tanggul jalan yang masih berada di kawasan ibu kota Aceh Singkil.

Penulis : Erwan
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com