23 Februari 2023 | Dilihat: 423 Kali
Tarmizi SP Diberi Mandat Bentuk Pengurus Alumni USK Aceh Barat
noeh21
Tarmizi SP Anggota DPR Aceh juga Pengurus Alumni USK Aceh Barat.
 

IJN - Meulaboh | Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Syiah Kuala memberi mandat kepada Tarmizi, SP Anggota DPRA asal Aceh Barat untuk membentuk pengurus Ikatan Keluarga Alumni Universitas Syiah Kuala Kabupaten Aceh Barat.

H. Sulaiman Abda Ketua Pengurus Pusat IKA USK membenarkan bahwa dirinya telah memberi mandat kepada Tarmizi, SP dengan tujuan agar Alumni IKA USK Aceh Barat dapat bersatu dalam organisasi IKA USK, sehingga nantinya dengan SDM yang ada bisa berkontribusi untuk membangun Aceh Barat.

Sementara itu, Tarmizi menyampaikan bahwa mandat yang diberikan adalah amanah yang berat karena harus membentuk pengurus dan mendata seluruh alumni USK di bumi Teuku Umar itu.
​​​​​​
Kemudian, kata Tarmizi SP, akan ada beban moral ke depan yaitu kehadiran organisasi IKA USK harus mempu berkontribusi untuk kemajuan daerah.
 
"Harapannya nanti semua potensi SDM yang dibutuhkan l oleh Pemerintah Aceh Barat ada di IKA USK Aceh Barat. Semua profesi dan juga semua warna ada di organisasi ini nantinya. Oleh karena itu harus didata semuanya dan dikomunikasikan supaya sama pemahaman dan satu tujuan,"kata Tarmizi SP, Kamis 23 Februari 2023.

Tarmizi menjelaskan, IKA USK Aceh Barat akan fokus kebeberapa bidang, salah satunya pemberdayaan ekonomi. "Saya berharap semua alumni USK untuk mengisi data melalui google form Pendataan Alumni yang telah disediakan, kemudian submit dan memilih option bergabung dengan group WA Alumni USK Aceh Barat," jelasnya.

"Harapan kami bulan maret pendataan alumni untuk menyusun pengurus selesai dilakukan, kalau ada waktu maka pelantikan direncanakan sebelum ramadhan atau paling telah setelah idul fitri,"tutupnya.


Penulis: Hendria Irawan
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Mesjid, Punge Ujung, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh.
Email : redaksiindojaya@gmail.com
Telp. 0821-6735-4345 - 0811 681 450


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com