13 Maret 2023 | Dilihat: 608 Kali
Tarmizi SP Jenguk Balita Tumor Mata di RSUD Simeulue
noeh21
Ketua fraksi Partai Aceh dan anggota DPRA, Tarmizi SP jenguk Aldhan Fitra di RSUD Simeulue. Foto ist
 

IJN - Simeulue | Ketua Fraksi Partai Aceh DPRA Tarmizi, SP, yang juga merupakan anggota DPRA Dapil X menjenguk balita Aldhan Fitra asal Desa Along Kecamatan Salang Kabupaten Simeulue yang sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Simeulue (RSUD), Senin 13 Maret 2023.

Sebelumnya sempat viral di media sosial, seorang balita berusia tiga tahun mengalami tumor mata ganas, bola mata sebelah kiri membengkak dan harus segera dilakukan tindakan medis.
 
Anak kedua pasangan suami isteri, Masrul Hidayat (47) dan Siti Mariani (32), menderita sakit pada bola matanya sejak akhir 2022 silam dan sempat ditangani secara medis, termasuk upaya pengobatan secara tradisional, namun sejak Februari 2023, bola matanya semakin parah, diduga mengalami Tumor mata ganas dan perlu dirujuk ke Banda Aceh.

Baca Juga : Balita Penderita Tumor Mata Asal Simeulue Butuh Bantuan Dermawan
 
Dikarenakan orang tuanya keluarga kurang mampu, anak tersebut tidak dirujuk ke rumah Sakit Umum Daerah Simeulue apalagi ke Rumah Sakit Umum Zaenal Abidin (RSUZA) Banda Aceh.
 
Tarmizi SP menyampaikan kepada keluarga pasien bahwa begitu tiba di Banda Aceh, anggotanya akan bantu urus di rumah sakit dan selama dirawat disana akan menjadi fokus perhatiannya.
 
"Insyaallah akan kami urus semuanya, selama di Banda Aceh, "kata Ketua fraksi partai Aceh.
 
Ia pun berharap kepada pihak keluarga jangan ragu untuk datang ke Banda Aceh, sebab kesembuhan Aldhan Fitra ini yang menjadi prioritasnya. 
 
"Ini menjadi prioritas kita, jika di Banda Aceh nanti, kamilah saudaranya, maka dari itu pihak keluarga jangan ragu untuk rujuk ke Banda Aceh," tutup Tarmizi. (Red)

 
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com