03 Juni 2021 | Dilihat: 179 Kali
Teguran Jubir Covid-19 Pada Wartawan Dinilai Tak Pantas, PWI Aceh Jaya Angkat Bicara
noeh21
PWI Aceh Jaya saat membahas perlakuan dinilai tidak pantas dilakukan Jubir Covid-19 Aceh Jaya terhadap Riski Bintang. Foto IST
 

IJN - Aceh Jaya | Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Aceh Jaya sesalkan tingkah laku Jubir Tim Gugus Tugas Covid-19 Aceh Jaya, yang terkesan bersikap arogan kepada salah satu wartawan hendak meliput. Hal itu sangat disesalkan, imbuh Hendra Sayeung, Seketaris PWI Aceh Jaya, kepada media ini, Kamis 3 Juni 2021.
 
"Kami sangat menyesalkan terhadap tim gugus tugas, pasal persoalan menimpa rekan kami Riski Bintang, wartawan Serambi Indonesia saat akan meliput Swab PCR di Lhok Kubu, Calang," kata Hendra.

Baca Juga : Satu Orang Wartawan Diduga Dapat Perlakuan Tidak Pantas Dari Jubir Covid-19
 
Menurut Hendra, dalam penanganan itu bukan hanya persoalan selembar masker saja, tetapi wartawan juga dilibatkan dalam bertugas. Sehingga tugas kami dalam penyebaran informasi kepada masyarakat berjalan dan jelas untuk disampaikan.
 
Gegara persoalan masker diminta wartawan Riski Bintang, tapi Jubir gugus tugas malah meladeni dengan bahasa yang terkesan sinis. "Seharusnya pihak media juga dilibatkan dalam hal tersebut," ucap Hendra dengan nada kecewa.
 
Kebetulan yang datang saudara Riski, sedangkan virus covid-19 tidak mengenal siapapun. Sudah seharusnya rekan media turut dilibatkan dalam penanganan Covid-19, apalagi dalam pemberitaan. "Janganlah terkesan tidak saling kenal."
 
Sejauh ini, tambahnya, jumlah anggaran untuk penangganan Covid-19 di Aceh Jaya mencapai anggaran milyaran rupiah namun pihak tim gugus tugas Covid-19 saat meminta selembar masker, wartawan malah mendapat perlakuan kurang baik.
 
"Kita menyayangkan insiden ini, masker itu dibeli menggunakan uang daerah, mengapa wartawan harus mendapat perlakukan tidak baik saat memintanya," tutup Hendra, wartawan Harian Rakyat Aceh. (Red)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com