09 Desember 2023 | Dilihat: 132 Kali
Tekan Laju Inflasi, Pj Bupati : Manfaatkan Perkarangan Kantor untuk lahan pangan lestari
noeh21
Pj Bupati melakukan sidak di Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik. Foto. Hendria
 

IJN - Nagan Raya | Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP, S,Sos., M.Si, melakukan inspeksi mendadak (sidak) guna memonitoring kegiatan Jum'at bersih ke beberapa Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) dilingkup Pemerintah Kabupaten setempat, Jum'at 8 Desember 2023.
 
Sidak diawali di Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik dilanjutkan ke Dinas Pendidikan dan SKPK lainnya di Komplek Perkantoran Suka Makmue.
 
Dalam sidak tersebut, Pj Bupati Fitriany ingin memastikan setiap SKPK menjalankan perintah gotong-royong setiap Jum'at dilingkungan kantor masing-masing, sekaligus melihat pemanfaatan perkarangan kantor untuk lahan pangan lestari. 
 
"Tujuan saya ingin memastikan kebersihan lingkungan kantor dan lahan pangan lestari," ujar Fitriany dalam Rapat Evaluasi Realisasi Anggaran 2023 dengan para Kepala SKPK di Aula Setdakab usai sidak.
 
Menurutnya, lahan pangan lestari di setiap perkarangan kantor merupakan salah satu langkah strategis dalam menekan angka inflasi.
 
"Inilah salah satu bentuk upaya kita bersama menekan inflasi di kabupaten yang kita cintai ini," ujarnya. 
 
Pj Bupati mengucapkan terima kasih kepada pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) yang telah membuat lahan pangan lestari dengan menanam aneka ragam tanaman palawija. 
 
Disamping itu, Pj Bupati meminta Kepala SKPK jika ada kebutuhan fisik kantor yang urgen supaya diusulkan.

"Karena keindahan dan kenyamanan tempat bekerja penting dalam menjalankan tugas sehari-hari sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN)," demikian tutupnya.

 
 
Penulis: Hendria
Editor: Afrizal
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com