10 Juni 2019 | Dilihat: 792 Kali
Temukan Bendera Usang di Dua Kantor, Walikota Subulussalam Marah
noeh21
Walikota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang. Foto AB
 

IJN - Subulussalam | Walikota Subulussalam H. Affan Alfian Bintang terlihat marah setelah melihat bendera merah putih yang berkibar di depan kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Kantor Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) dengan keadaan usang.

Hal itu ditemukan saat Affan Alfian Bintang melakukan sidak di dua instansi tersebut usai melaksanakan apel gabungan di halaman kantor Walikota Subulussalam, Senin 10 Juni 2019.

Terlihatnya bendera merah putih yang telah usang itu disaat Affan Alfian menuju kantor Bappeda usai melakukan sidak di kantor BPKD yang masih berdekatan. Di kantor Bappeda, Affan Alfian hanya mendapati Sekretaris sedangkan Kepala Bappeda sedang cuti " coba bapak lihat bendera sana. Bukan lagi usang tapi sudah robek kenapa tidak diganti ? Tanya Affan Alfian kepada Sekretaris Bappeda.

Bahkan terlihat sedikit sobek pada ujung bendera yang diduga akibat kurangnya perhatian perawatan oknum oknum di kantor tersebut.

Kata Affan Alfian, Bendera merah putih merupakan lambang negara dan wajib bagi seluruh rakyat Indonesia menghormati dan menjaganya apalagi berada di kantor pemerintah sangat memalukan membiarkan bendera merah putih dengan keadaan usang dan robek " apa kerja kalian ini. Kalian tau tidak untuk merebut dan mempertahankan bendera merah putih itu banyak nyawa jadi korban. Itu lambang negara. Pokok nya saya tidak mau tau, nanti begitu saya selesai melakukan sidak saya tak mau melihat seperti itu " tegas Affan Alfian dengan wajah marah.

Menurutnya, keadaan bendera usang dan robek akibat tidak ada petugas yang menaikan dan menurunkan pada pagi dan sore hari " ini akibat tidak disiplinnya oknum petugas dalam menaikan dan menurunkan bendera pada jam yang telah di tentukan " ujarnya.

Penulis : AB
Editor : Mustafa Rani
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com