23 September 2020 | Dilihat: 168 Kali
Terima BMN Awards Dari Kementrian Keuangan, YARA Apresiasi BPKS Sabang
noeh21
Ketua YARA Aceh, Safaruddin saat memberikan piagam penghargaan kepada Ir. Razuardi MT atas prestasi pencapaian Barang Milik Negara (BMN) Awards dari Kementerian Keuangan dalam katagori Sertifikasi BMN.
 

IJN - Banda Aceh | Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh, Safaruddin berikan piagam penghargaan kepada Ir. Razuardi MT atas prestasi pencapaian Barang Milik Negara (BMN) Awards dari Kementerian Keuangan dalam katagori Sertifikasi BMN.

Pemberian awards penghargaan dari Kementerian kepada lembaga yang telah melakukan upaya-upaya dalam rangka pengamanan dan penertiban dokumen kepemilikan BMN, berupa tanah yang berada dalam pengawasan dan BPKS mendapatkan sebagai lembaga terbaik di Indonesia. 

“Apresiasi kita kepada BPKS khususnya Plt Kepala BPKS, Ir. Razuardi saat menjabat Plt Kepala BPKS yang telah melakukan upaya sertifikasi aset BPKS dengan sangat baik, sehingga mendapatkan BMN Awards dalam katagori sertifikasi aset BMN terbaik di Indonesia, prestasi bergengsi ini kita harapkan menjadi pelopor bagi lembaga dan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten dalam melakukan sertifikasi BMN dan optimalisasi penggunaannya guna peningkatan PNBP," kata Safaruddin, Ketua YARA, Rabu, 23 September 2020.

Pemberian Awards diberikan oleh kementerian Keuangan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akutansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah tahun 2020 secara virtual sesuai dengan protokol pencegahan Covid-19. 

Safar berharap, prestasi tersebut agar di jadikan acuan oleh Lembaga lain dan Pemerintahan Provinsi serta Kabupaten/Kota di Aceh. 

"YARA mendorong agar Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota agar berlomba untuk mendapatkan Awards BMN ini, karena dengan Awards bisa menjadi tolak ukur keberhasilan dalam mengelola dan optimalisasi BMN, dengan optimalnya pengelolaan BMN maka kinerja pelayanan dan peningkatan pendapatan daerah dalam PNBP juga akan bertambah serta dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," harap Safaruddin.

Ia mengungkapkan, akan mendorong kompetisi para Kepala Daerah baik Provinsi, Kabupaten dan Kota untuk mendapatkan Awards tersebut dalam katagori apa saja.

"Kami ingin melihat kualitas para Kepala Daerah dalam pengelolaan Barang Milik Negara, dengan adanya Awards ini tentu di ikuti dengan perbaikan kinerja dan layanan terhadap publik, oleh karena itu mari bersama kita dorong para Kepada Daerah untuk berkompetisi guna mendapatkan Awards BMN dari Kementerian Keuangan," ungkap Safar.

Adapun pemberian piagam atas pencapaian Awards tersebut di laksanakan di Kantor Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) satu hari setelah di umumkan oleh Kementerian Keuangan.

Menurut Safar, ini merupakan prestasi yang sangat penting dalam pengelolaan BMN maka patut di apresiasi. 

Sementara itu, Razuardi menyampaikan terimakasih kepada rekan-rekan BPKS yang telah bekerja keras sehingga BPKS mendapatkan Awards dan berterimakasih kepada YARA atas piagam yang diberikan kepadanya.

"Semoga semangat Awards yang di dapatkan oleh BPKS dapat terus di raih, bukan hanya dalam katagori sertifikasi, tapi juga dalam katagori lainnya sehingga BPKS menjadi lembaga percontohan dalam pengelolaan dan pemanfaatan Barang Milik Negara," jelasnya.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan di BPKS yang telah berkerja keras bersama-sama dalam melaksanakan komitmen kerja sesuai arahan dari Dirjen Keuangan Negara Kementerian Keuangan, serta terimakasih kepada YARA yang telah memberikan piagam penghargaan kepada saya, semoga Awards ini terus dapat dipertahankan oleh BPKS dalam katagori lainnya dalam pengelolaan dan pemanfaatan BMN," demikian tutup  Razuardi.


Penulis : Hendria Irawan
Editor    : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com