11 November 2019 | Dilihat: 196 Kali
Terjadi Perbedaan Pandangan, Musywil Pemuda Muhammadiyah Aceh Deadlock
noeh21
 

IJN Langsa | Terjadi perbedaan pandangan, Musyawarah Wilayah (Musywil) X Pemuda Muhammadiyah Aceh 2019 berakhir deadlock. Para peserta awalnya mempermasalahkan pemilihan calon formatur yang dihadiri seluruh peserta dan kader kab/kota se Aceh, Minggu malam, (10/11) kemarin di Aula Cakra Donya. 

Informasi yang dihimpun, perdebatan itu tak kunjung menyimpulkan sebuah kesepakatan. Karena dengan kondisi yang sudah mulai kurang kondusif dan tidak ada titik temu, akhirnya sebagai jalan tengah forum musyawarah tersebut dibubarkan oleh penanggungjawab Musywil atau Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiah Demisioner, Hizqil Apandi, S.Pd.

Sebagai mana diketahui, Musywil X Pemuda Muhammadiah Aceh 2019, diikuti sebayak 328 orang peserta dari 20 kab/kota, 3 Kab/kota tidak ikut mendaftar yang berlangsung sejak, jumat-Senin (8-11/11). Kegitan ini juga dibuka langsung oleh Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud Al Haytar.

Ketua Panitia Delly Sawal Hudi, Sos, I kepada awak media, Senin, (11/11) menyebutkan, saat musyawarah berlangsung untuk mencapai mufakat dalam penentuan formatur Pemuda Muhammadiyah Aceh tahun 2019 tersebut memang sedikit ada perbedaan pandangan. Sehingga menemui kebuntuan, itu dinamika dalam sebuah organisasi.

"Intinya, dengan kejadian deadlock tersebut, panitia penyelenggara menyurati dan menyerahkan Musywil X Pemuda Muhammadiyah Aceh 2019 ini ke Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah," ujarnya. 

Selain itu, kata Delly, apapun solusinya kedepan, yang menjadi keputusan Pusat akan dilakukan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, ujarnya.  

Penulis: Redaksi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com