30 Juni 2019 | Dilihat: 320 Kali
Terkait Akan Bangunnya Idi Town Square, Dapat Respon Positif dari Masyarakat
noeh21
Masyarakat setempat menyaksikan pembongkaran pasar tua di Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur. Minggu (30/6/2019). Foto : (Indojayanews.com/Mhd Fahmi Zuhir).
 

IJN - Aceh Timur | Terkait akan di bangunnya Idi Town Square oleh Pemerintah Aceh Timur mendapat respon positif dari sebagian masyarakat setempat. Meskipun pasar tua yang sebelumnya ditempati oleh pedagang harus di robohkan terlebih dahulu.

Salah satu masyarakat yang juga pedagang setempat Hamdani mengatakan,  ini sangat bagus untuk di bangunkan Idi Town Square di Kota Idi.

"Bagi saya bisa saja dibangun demi kelancaran kinerja Pemerintah yang ingin dibangun mall mini di Idi Rayeuk," kata Hamdani kepada Indojayanews.com dilokasi pembongkaran bangunan pasar tua, Minggu 30 Juni 2019.

Menurutnya, dengan adanya Idi Town Square di Idi, Kabupaten Aceh Timur bisa lebih maju lagi.

"Untuk saya pribadi ini sangat bagus, tapi kita enggak tau juga tanggapan orang lain berbeda-beda terkait pembongkaran bangunan ini," ujarnya.

Sementara itu Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib, SH mengatakan, setelah bangunan tersebut dirobohkan, pemerintah akan membangun bangunan berlantai tiga untuk pedagang setempat.

“Bangunan berlantai tiga yang akan kita bangun tahun ini juga kita berikan untuk pedagang, namun modelnya sejenis mall mini yang diberi nama Idi Town Square,” kata Bupati Rocky seperti yang dikutip di media Klikkabar.com, Senin (24/6) lalu.

Disisi lain, bangunan yang usianya diatas 30 tahun itu juga berpotensi rubuh dan menjadi ancaman keselamatan terhadap pedagang serta pengunjung pasar. Bahkan, hak pakai sebagian bangunan juga telah melewati batas 7 tahun lalu.

“Pemerintah telah mengingatkan berulangkali agar bangunan ini segera dikosongkan dan pindah ke lokasi yang telah disiapkan, baik pedagang sayur atau pedagang lainnya, karena kondisi bangunan sangat berbahaya,” ujarnya.

Penulis : Mhd Fahmi
Editor   : Rudi H
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com