18 Desember 2022 | Dilihat: 310 Kali
Terpilih Sebagai Ketua PPNI Banda Aceh, Masli : Kesejahteraan Perawat Harus Jadi Prioritas
noeh21
 

IJN - Banda Aceh | Masli Yuzar resmi terpilih sebagai ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Banda Aceh dalam Musyawarah Daerah (Musda) yang diselenggarakan di Hotel Grand Nanggroe Banda Aceh, Minggu, 18 Desember 2022.
 
Masli Yuzar utusan PPNI RSUD dr. Zainoel Abidin unggul dari Syahrul Fitri sebanyak 28 suara dari 45 suara sah. Atas dasar itu, Masli resmi menahkodai PPNI Kota Banda Aceh Periode 2022-2027.
 
“Permasalahan perawat cukup kompleks, terutama terkait kesejahteraan, Upah Minimum Provinsi (UMP) Aceh tahun 2021 sebesar Rp 3.1 juta bahkan untuk tahun 2023 Upah Minimum Regional (UMR) untuk Kota Banda Aceh sendiri naik sebesar Rp 3.5 juta,” ujar Masli
 
Menurut Masli, kenyataan dilapangan sangat miris, mayoritas institusi pelayanan kesehatan baik Pemerintah maupun Swasta di Kota Banda Aceh memberikan upah kepada perawat dibawah standar yang telah ditetapkan.
 
Untuk itu, lanjut masli, tugas kedepan cukuplah besar. Harapannya selaku ketua terpilih agar semua pihak terus bersinergi 5 tahun kedepan untuk mengemban amanah yang telah diberikan.
 
"Harapan saya semua pihak memberikan dukungan tidak hanya sampai di sini, tanggung jawab kita bukan hanya sebatas saat Musda saja. Oleh karena itu, kita harus terus bersinergi bergerak bersama dan bekerja nyata hingga mampu menjadikan PPNI Kota Banda Aceh sebagai barometer,” harap Masli.
 
Sebelumnya, Musda PPNI Kota Banda Aceh pada Oktober lalu sempat gagal dilaksanakan. Tidak tercapainya titik temu antara utusan dan panitia menyebabkan pelaksanaan Musda sebelumnya ditunda tanpa ada alasan yang jelas. (Red)
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com