17 November 2019 | Dilihat: 111 Kali
Terpilih Secara Aklamasi, Mufkirul Siap Pimpin GP Ansor Asing
noeh21
Mufkirul, S.H, Ketua PC GP Ansor, Kabupaten Aceh Singkil, yang terpilih secara Aklamasi,dalam Konfrensi Cabang (Konfercab) Setempat.
 

IJN - Aceh Singkil | Setelah resmi terpilih sebagai Ketua PC GP Ansor, Kabupaten Aceh Singkil, masa khidmat 2019-2023, Mufkirul, S.H, seorang pemuda Bumi Syekh Abdurrauf As Singkily, yang sempat melanglang buana menuntut ilmu di Kota Medan, siap memimpin dan memajukan organisasi yang berafiliasi dengan Nahdlatul Ulama (NU).
 
Kepastian menjadi pemimpin organisasi yang didirikan 24 April 1934 itu didapatkan Mufkirul, S.H, setelah terpilih secara aklamasi dalam Konfrensi Cabang (Konfercap) GP Ansor Aceh Singkil, yang dilaksanakan di Pondok Pasantren Darul Hasanah Syekh Abdurrauf Singkil, Kampung Kilangan, Singkil, Minggu, 17 November 2019.
 
"Dalam Konfercab hari ini saya terpilih secara aklamasi dan diamanahkan sebagai Ketua PC GP Ansor Aceh Singkil," ucap Mufkirul.
 
Dengan terpilihnya sebagai Ketua PC GP Ansor, Mufkirul langsung dihadapkan dengan beberbagai pekerjaan penting diantaranya, konsolidasi kader di 11 kecamatan dalam Kabupaten Aceh Singkil, dan lainnya.
 
Untuk itu, GP Ansor akan melakukan konsolidasi kader secara besar-besaran di 11 kecamatan daerah setempat.
 
Apalagi Kabupaten Aceh Singkil merupakan wilayah perbatasan Aceh sekaligus pintu gerbang silang antar kebudayaan dan peradaban.
 
"Oleh karena itu, GP Ansor wajib mencurahkan segenap kemampuan untuk terus menyeimbangi kondisi sosial tersebut," ungkapnya.
 
Begitu juga, sebagai upaya memperkokoh persatuan, kita harus memperkuat toleransi antar sesama di Aceh Singkil. "GP Ansor harus memberi kontribusi nyata bagi kemajuan gerak peradaban di Aceh Singkil," ujar Mufkirul.
 
"Konfercap ini merupakan bukti dan komitmen pemuda-pemuda NU di Aceh Singkil untuk terus berjuang memperkokoh Ahlussunah Waljamaah, dan pelopor kebangkitan Badan Otonom (Banom) Nahdhatul Ulama di Aceh Singkil," tandas Mufkirul yang juga merupakan pengurus PC NU Aceh Singkil.
 
Penulis : Erwan
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com