26 Juli 2019 | Dilihat: 244 Kali
Tgk Razali Tepilih Jadi Keuchik Desa Kuta Blang
noeh21
 

IJN - Aceh Timur | Tgk Razali terpilih sebagai Keuchik Desa (Gampong red-) Kuta Blang, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Aceh, periode 2019 - 2025.
 
Tgk Razali merupakan imam di Gampong Kuta Blang ini terpilih setelah berhasil meraup suara terbanyak dalam prosesi Pemilihan Keuchik (Pilchik) gampong setempat, dengan mengalahkan tiga kandidat lainnya.
 
Ketua Panitia pelaksana Zaini Irsan, S.H didampingi Wakil Ketua Panitia Fajrul Alhadi, S.H kepada Indojayanews.com, Kamis 25 Juli 2019 mengatakan, acara pemungutan suara Pilchik tersebut dibuka pada pukul 8.30 Wib, dan di tutup pada pukul 14.30 Wib selanjutnya kontak suara akan dibuka.
 
Zaini menambahkan, kadidat yang mencalonkan diri sebagai Kepala Desa (Keuchik) berjumlah 4 orang yakni, M. Ramzam, Tgk Razali, Razmara dan Zulkifli.
 
Sedangkan Daftar Pemilihan Tetap (DPT) sebanyak 934. Namun, yang hadir pada acara Pilchik tersebut hanya 586 pencoblos.
 
"Sebanyak 348 orang yang tidak mengunakan hak pilih nya, surat suara yang sah sebanyak 578 lembar, sedangkan suara yang tidak sah (Rusak) 8 lembar, maka total surat suara yang sah 578 lembar," terang Zaini.
 
Zaini juga mengatakan, saat proses perhitungan suara pemilihan Keuchik Kuta Blang, Tgk Razali tampil sebagai pemenang dengan perolehan suara sebanyak 207.
 
Dalam pemilihan Pilchik tersebut turut dihadiri, Camat Idi Rayeuk diwakili Kasie Pemerintahan, Khairul Azmi, Bhabinkamtibmas Gampong Kuta Blang dan Babinsa Gampong Kuta Blang.
 
Penulis : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com