31 Mei 2019 | Dilihat: 1499 Kali
THR dan Gaji Juni Dicairkan, Berikut Dana 14 SKPK
noeh21
Ilustrasi
 

IJN - Subulussalam | Kabar gembira bagi Pegawai Negeri Sipil menjelang hari raya idul Fitri. Semula yang dikabarkan kas pemerintah Kota Subulussalam mengalami kekosongan kini sudah terisi yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) sebesar Rp 29 Miliar.

Hal itu disampaikan Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kota Subulussalam, Saifullah Hanif saat dihubungi IJN, Jumat 31 Mei 2019. Menurut Saifullah, untuk dana THR PNS hari ini sudah diproses pihak Bank Aceh untuk di transfer ke masing-masing rekening PNS. 

Sedangkan untuk gaji Juni dan dana Desa diperkirakan besok (Sabtu,red) sudah ditransfer ke masing-masing rekening  " THR PNS  hari ini sudah ditransfer ke masing-masing rekening PNS. Begitu juga dengan gaji bulan Juni dan dana desa diperkirakan besok sudah ditransfer " kata Saifullah.

Bagi GU/TU SKPK, Saifullah mengatakan pihaknya sudah memproses untuk 14 SKPK yang dinilai sangat urgent. Pencairan dana GU/TU bagi 14 SKPK itu akan dicairkan paling telat esok hari " Sabtu sampai Minggu Bank Aceh tetap buka untuk proses penarikan anggaran," ungkap Saifullah.

Saat ditanyai mengenai kepengurusan berkas di BPKD, Saifullah menjelaskan segala administrasi mengenai penarikan dari BPKD sudah disiapkan sebelumnya dan tinggal proses ke bank.

"Mengenai berkas dari keuangan sudah clear semua tinggal proses di bank lagi," tambahnya.

Berikut daftar SKPK yang akan dicairkan : 

1. Distanbunkan
2. Dishub
3. DLHK
4. PUPR
5. BPKD
6. Disperindagkop
7. Satpol PP
8. BPBD
9. Disdik
10. Dinkes
11. DP3AKB
12.  Setdako
13. Setwan
14. Baitul mal

Penulis : AB
Editor : Rudi H
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com