25 April 2019 | Dilihat: 405 Kali
Tidak Diketahui Istri, PPK Peureulak Timur Dirawat di Puskesmas
noeh21
 

IJN - Aceh Timur | Pileg dan Pilpres tahun 2019, yang berlangsung 17 April 2019 berjalan sukses, di Kecamatan Peureulak Timur, Kabupaten Aceh Timur, Aceh.
dengan kerja keras anggota KPPS,  PPS dan PPK membuahkan hasil,  

Namun, dibalik itu berita duka di lrasakan penyelenggara setelah mendengarkan Zulkifli anggota PPK yang membidangi Sidalih dan situng harus di rawat di Puskesmas Peureulak Timur, Kamis 25 April 2019.

"Teman kita Zulkifli harus bekerja ekstra mengikuti proses mulai dari menyiapkan data pemilih DPT,  DPTb,  menyiapkan logistik hingga hari H dan setelahnya kita harus mempersiapkan pleno terbuka di Kecamatan,” ujar Irwansyah salah satu teman Zulkifly saat dijumpai wartawan Indojayanews.com.

Tidak hanya itu,  zulkifli yang kerap disapa pak Joel harus banting badan untuk menyelenggarakan pleno terbuka yang berlangsung 4 hari 4 malam. 

"Usai berlangsungnya tahapan di Kecamatan Peureulak Timur, kita menyerahkan hasil pleno ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Timur pada pagi (24/4) kemarin, dan kita semua pulang kerumah masing-masing untuk beristirahat, namun kita mendengar kabar bahwa sahabat kita Pak Joel harus di rawat di Puskesmas," katanya.

Selanjutnya Irwansyah juga mengatakan bahwa rekan PPS Gampong Seuneubok Paya dan PPS Gampong Tualang Pateng yang bekerja di puskesmas langsung mengabarkan rekan-rekan di Grup sosial media WhatsApp. 

Sementara itu Mukhtar,Amd Kep anggota PPK yang membidangi Logistik mengatakan, "Setelah mendapat penanganan dari dokter puskesmas alhamdulillah kesehatan pak Joel memulih dan di perbolehkan pulang, sekira pukul 13.00 WIB, " Ujarnya. 

Berdasarkan pengakuan nya saat di jenguk awak media, Zulkifli yang tidak di temani sang istri yang pergi mengajar, dengan tenaga seadanya pergi ke rumah sakit. 

"Pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIB saya mencoba menghubungi teman-teman tidak ada yang angkat, karena tidak tahan lagi karena badan gemetaran saya kerumah sakit untuk mendapatkan perawatan, sedang sang istri pergi mengajar,” demikian pungkasnya.

Penulis : Mhd Fahmi
Editor   : Rudi H
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com