27 Mei 2020 | Dilihat: 293 Kali
Tidak Ikut Sidak ASN, Wabup Simeulue: Saya Kurang Sehat
noeh21
Wakil Bupati Simeulue, Hj. Afridawati. Foto Ist
 

IJN - Simeulue | Pasca hari raya idul Fitri 1441 Hijriah yang beberapa hari yang lalu menjadi sebuah momentum bagi umat muslim untuk saling bermaafkan setiap individu kepada individu lainnya. Namun setelah Hari Raya Idul Fitri hal biasa terjadi di ASN sesuai instruksi tidak ada cuti bersama. 

Pada pagi Selasa 26 Mei 2020 ASN diwajibkan memasuki kantor masing-masing. Bupati Simeulue Erli Hasyim (Erhas) melaksanakan inspek sidak terhadap kehadiran ASN di ruang lingkup Pemkab Simeulue. Bupati melakukan kehadiran ASN pascalebaran ini agar dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat Simeulue.

Namun Wakil Bupati Hj, Afridawati saat Bupati Simeulue Erli Hasyim melakukan sidak, Wabub tidak ikut menemani Bupati. Seperti diwartakan media ini sebelumnya.

Baca Juga : Wabup Simeulue Tak Terlihat Saat Bupati Lakukan Sidak

Saat dikonfirmasi kepada Wabup Simeulue Hj. Afridawati oleh media ini, yang tidak ada saat sidak kehadiran ASN pascalebaran lebaran 1441 H. "Iya, ibu tidak hadir saat sidak, saat ini ibu berada di luar daerah (kota Banda Aceh)," kata Afridawati kepada media Indojaya melalui pesan daring aplikasi App Whats, Selasa 26 Mei 2020 Malam.

Wabup Simeulue tidak merincikan keberangkatan ke Banda Aceh, Namun pesan yang diterima Indojaya, Ia pergi ke Banda Aceh untuk berobat.

"Karena keadaan kurang sehat, ibu pergi berobat," pungkas Wabup Simeulue.

Beberapa hari lalu sempat dikabarkan bahwa wakil Bupati Simeulue meninggalkan daerah sebelum lebaran 1441 H. Namun Wabup belum merincikan keberangkatannya pasca mendekati hari raya Idul Fitri dan sakit apa yang dialaminya. 

Sesuai dengan Instruksi Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, MT nomor 07/ INSTR/2020 dari Gubernur Aceh tentang larangan mudik bagi seluruh masyarakat dan ASN yang ditujukan langsung kepada Bupati/Walikota se-Aceh. 

"Sosialisasi dan Himbauan Kepada Masyarakat dan Aparatur Negara Sipil Agar Tidak Mudik Guna Menghindari COVID-19," isi Instruksi.

Sementara Bupati Simeulue, Erli Hasyim  saat ditanyai mengenai Wabup tidak berada di tempat, Ia mengatakan Wabup berangkat meninggalkan pulau tanpa meminta izin kepada pimpinan dalam rangka ke luar daerah. (Red)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com