14 Juni 2021 | Dilihat: 82 Kali
Tiga Pasien Covid-19 Aceh Singkil Meninggal Dunia
noeh21
Data covid-19 kabupaten Aceh Singkil
 

IJN - Aceh Singkil | Dari laporan update data Satuan Tugas Penanganan covid-19 Kabupaten Aceh Singkil, tercatat pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia.
 
Laporan penambahan pasien covid-19 Kabupaten Aceh Singkil meninggal dunia, disampaikan Kadis Kesehatan Kabupaten setempat, Nruman, Senin 14 Juni 2021.
 
Dengan adanya penambahan sebanyak 3 orang pasien positif menambah jumlah total pasien yang terkonfirmasi Corona daerah setempat meninggal dunia menjadi 11 orang, dalam laporan update data Satgas Penanganan covid-19 Kabupaten Aceh Singkil.
 
Selanjutnya dari 288 orang warga Aceh Singkil yang terkonfirmasi positif covid-19, tercatat 248 orang sembuh, dan 29 orang sedang menjalani isolasi mandiri dirumah.
 
Sebelumnya, Kepala Puskesmas Gunung Meriah, Haryono melalui pesan singkat WhatsApp nya mengatakan, selama tahun 2021 ini sudah ada 4 orang pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 daerah setempat yang meninggal dunia.
 
"Tiga diantaranya, warga Kecamatan Gunung Meriah, dan 1 warga Kecamatan Danau Paris," jelasnya.
 
Haryono mengakui, dalam proses pemakaman 3 pasien covid-19 warga Kecamatan Gunung Meriah yang meninggal dunia tersebut tidak melalui Protokol Kesehatan. Karena, hasil SWAB baru keluar setelah pasien selesai dimakamkan. 
 
Namun, tim medis telah melakukan rapid antigen terhadap yang memiliki kontak erat dengan pasien. "Alhamdulillah semuanya hasilsya negatif", pungkasnya.

Penulis : Erwan
 
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com