03 Desember 2019 | Dilihat: 82 Kali
Tiga Pimpinan Aceh Singkil Tidak Hadir, Kajari Pimpin HUT Korpri Ke-48
noeh21
Kajari Aceh Singkil, Amrizal Tahar, menjadi Inspektur upacara peringatan HUT Korpri Ke-48, yang dilaksanakan dihalaman Kantor Bupati setempat. Foto Erwan
 

IJN - Aceh Singkil | Dalam peringatan HUT Korpri ke-48, tingkat Kabupaten Aceh Singkil, yamg dilaksanakan di halaman Kantor Bupati, Senin, 2 Desember 2019, tanpa dihadiri 3 pimpinan teras setempat Bupati, Wakil Bupati dan Sekda.

Pantauan media ini, dengan menggunakan pakaian Korpri, Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Singkil, Amrizal Tahar, bertindak selaku Inspektur upacara yang dihadiri, Forkopimda, Asisten, SKPK, ASN, Personil TNI-Polri Organisasi Kepemudaan, setempat, serta undangan lainnya.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, Ketiga pejabat daerah itu yakni, Bupati, Wakil Bupati, dan Sekda Aceh Singkil, sedang melakukan perjalanan dinas keluar daerah.

Kajari Aceh Singkil, Amrizal Tahar, dalam kesempatan itu membacakan sambutan Presiden RI, Joko Widodo selaku penasehat nasional Korpri.

Dikatakan, ASN merupakan abdi negara yang menjalankan tugas dengan penuh dedikasi untuk memastikan negara hadir seluruh dipenjuru tanah air.

Selanjutnya, dalam menghadapi perubahan dan persaingan saat ini, kita tidak boleh takut dan harus menghadapinya dengan cara membuat terobosan baru.

"Kecepatan, kreativitas, dan Inovasi adalah kuncinya",sebutnya.

Dengan begitu, Presiden RI, Joko Widodo mengajak, agar seluruh anggota Korpri mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan.

Orientasi birokrasi harus betul-betul berubah yang lebih pada hasil nyata. Panjang rantai pengambilan keputusan harus bisa dipotong, dipercepat dengan penerapan teknologi, ungkap Kajari saat menyampaikan sambutan Presiden RI, Jokowi.

Usai pelaksanaan upacara HUT Korpri Ke-48, selang beberapa jam kemudian, Kantor Bupati Aceh Singkil, kembali didatangi ratusan masa pengunjuk rasa, yang menuntut pengembalian lahan transmigrasi yang dikuasai PT.Nafasindo sesuai peta transmigrasi.

Penulis : Erwan

Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com