22 Oktober 2019 | Dilihat: 480 Kali
Tiga Pimpinan DPRK Simeulue Resmi Diambil Sumpah
noeh21
 

IJN - Simeulue | Ketua Pengadilan Negeri Sinabang, Muhifuddin, SH, MH melantik dan mengambil sumpah tiga pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kabupaten Simeulue masa jabatan 2019-2024.

Pelantikan berlangsung dalam ruang Rapat Paripurna DPRK di Gedung DPRK setempat, Selasa 22 Oktober 2019. 

Ketiga pimpinan DPRK Simeulue yang diambil sumpah tersebut yaitu Ketua Irwan Suharmi, SE, MSi dari Partai Bulan Bintang, Wakil Ketua I Poni Harjo dari Partai Hanura, dan Wakil Ketua II Sunardi dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Ketiganya dilantik berdasarkan surat Keputusan Gubernur Aceh Nomor 171 .11/1692/2019 tertanggal 18 Oktober 2019.

Usai diambil sumpah, Ketua DPRK Irwan Suharmi berjanji akan bersungguh-sungguh menjalankan fungsi legislatif dan menampung segala aspirasi dari masyarakat yang disampaikan kepada wakil rakyat.

Sementara Bupati Simeulue, H. Erli Hasyim, dalam sambutannya mengharapkan, pimpinan DPRK Simeulue bisa berkolaborasi dengan pihak eksekutif dalam membangun Simeulue ke arah yang lebih baik.

Bupati juga meminta agar nantinya DPRK Simeulue menyetujui Peraturan Daerah yang berkaitan dengan kemajuan Simeulue.

Sedangkan Sekretaris Dewan, Astamudin menjelaskan, selanjutnya seluruh anggota dewan akan melaksanakan Bimtek yang wajib diikuti seluruhnya wakil rakyat yang duduk di DPRK Simeulue priode 2019-2024.

Selain itu juga segera melakukan pembentukan komisi-komisi serta alat kelengkapan dewan (AKD). Pelantikan pimpinan DPRK Simeulue juga turut dihadiri oleh Ketua KIP Aceh Samsul Bahri, Komisioner KIP Aceh, Munawarsyah dan jajaran unsur Forkopimda.

Er
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com