24 Juni 2019 | Dilihat: 195 Kali
Tim Pansus I DPRK Aceh Singkil Batal Sampaikan Hasil Pansus
noeh21
Para anggota DPRK Aceh Singkil mengikuti sidang paripurna, diruang rapat utama gedung dewan setempat. Foto Erwan
 

IJN - Aceh Singkil | Tim Panitia Khusus (Pansus) I Dewan Perwailan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Singkil, batal membeberkan data hasil evaluasi pengawasan terhadap realisasi pelaksanakan anggaran APBK Aceh Singkil tahun 2018, dalam sidang paripurna yang dilaksanakan, Senin 24 Juni 2019 sore diruang rapat utama gedung dewan.

Pasalnya, dari evaluasi ada sebanyak 7 SKPK jajaran Pemkab Aceh Singkil belum menyampaikan hasil klarifikasinya kepada tim Pansus I, ucap Ketua Tim Pansus I DPRK Aceh Singkil, Frida Siska Sihombing, diawal sidang paripurna.

Diawal dibukanya sidang paripurna oleh pimpinan sidang Yulihardin, Ketua Tim Pansus I DPRK Aceh Singkil, Frida Siska menyampaikan intrupsi, bahwa tim pansus  dipimpinnya tidak dapat menyampaikan laporannya. Karena ada sebanyak 7 SKPK belum menyampaikan hasil klarifikasinya.

Siska menjelaskan diantara SkPK yang tidak memberikan hasil klarifikasinya yakni, Dinas pendidikan, Bapeda, Pertanahan, Syariat Islam, Perikanan, MAA, dan Kabag Pemerintahan Setdakab Aceh Singkil.

"Sehingga dengan belum diberikannya klarifikasi dari instansi jajaran Pemkab Aceh Singkil itu, tim Pansus I tidak bisa menyampaikan laporannya dan penyampaian dapat dijadwalkan kembali dalam waktu berikutnya sampai SKPK yang belum tersebut menyampaikan klarifikasinya," ujar Siska.

Selanjutnya Tim Pansus II tetap menyampaikan laporan hasil pansus yang disampaikan oleh, Fahrizal Politisi dari Partai Gerindra.
Dalam penyampaian laporannya, tim pansus II DPRK Aceh Singkil, menyoroti 12 kinerja Instansi jajaran Pemkab  setempat terhadap realisasi anggaran tahun 2018, dan kinerja ASN setempat.

Usai penyampaian laporan tim pansus, pimpinan sidang Yulihardin meminta, agar laporan yang disampaikan tim pansus anggota DPRK Aceh Singkil dapat menjadi suatu masukkan yang berarti bagi Bupati dan jajarannya untuk kebaikan roda Pemerintahan setempat kedepan lebih baik.

Sebelumnya, pimpinan sidang mengatakan, hari ini akan melaksanakan 3 sekaligus paripurna.
Adapun sidang paripurna yang dilaksanakan tersebut diantaranya, Penyampaian rekomendasi dan laporan tim pansus DPRK pengawasan jalannya pemerintahan, pembangunan kemasyarakatan, serta penyampaian laporan raqan nota pertanggung jawaban pelaksanaan APBK Aceh Singkil tahun 2018.

Dari pantauan Indojayanews.com, hingga berita ini diturunkan, rapat sidang paripurna yang dilaksanakan diruang rapat utama gedung dewan masih berlangsung.

Penulis : Erwan
Editor : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com