07 Mei 2020 | Dilihat: 380 Kali
Tim Relawan Desa Pasar Singkil Bersama Mahasiswa Perangi Corona
noeh21
Tim relawan covid-19 Desa Pasar, Singkil, bersama mahasiswa saat melakukan penyemprotan disinfektan dikawasan permukiman penduduk desa setempat.
 

IJN - Aceh Singkil | Sejumlah mahasiswa yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Malikussaleh (Unimal) Lhokseumawe, Ikut bersama dengan Tim Relawan Pemerintah Desa Pasar, Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, siap memerangi penyebaran wabah penyakit virus Corona atau Covid-19.
 
"Ditengah penyebaran virus covid-19 ini, para mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN ikut berperan aktif mencegah penyebaran wabah penyakit tersebut, dan aktif bergabung dengan tim relawan di posko penanganan corona, Desa Pasar, Singkil," ucap Kepala Desa Pasar, Singkil, Yusrin AS, Rabu, 6 Mei 2020.
 
Seperti dalam kegiatan penyemprotan desinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona dikawasan lingkungan Desa Pasar, Singkil, mahasiswa ikut berperan aktif bersama tim relawan yang dibentuk, Babinsa, dan Babinkamtibmas, menyemprotkan cairan pembunuh bakteri wabah penyakit yang mematikan itu.
 
"Bahkan mereka juga aktif bersama-sama tim relawan stand by di Posko Siaga Penanganan Covid-19, Desa Pasar, Singkil," ujarnya.
 
Begitu juga selaku Kepala Pemerintahan Desa Pasar, Singkil, Yusrin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh elemen masyarakat dan mahasiswa yang sangat antusias dalam melakukan kegiatan pencegahan Covid-19.

Kepala Desa Pasar juga menghimbau, agar masyarakat melakukan perjalanan keluar daerah bila memang tidak ada kepentingan yang mendesak.
 
Selanjutnya Yusrin juga menghimbau, apabila ada warga Desa Pasar yang baru pulang dari luar daerah, agar dapat melapor ke posko dan melakukan pemeriksaan kesehatannya serta melakukan isolasi diri sesuai dengan anjuran pemerintah.
 
"Terutama warga yang baru pulang dari zona merah,' pungkasnya.
 
Dari pantauan, posko penanganan Covid-19 Desa Pasar, Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, masih terus aktif melakukan pemantauan warganya yang keluar masuk desa dengan sistem aplusan bergantian piket jaga.
 
Penulis : Erwan
Editor    : Mhd Fahmi
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com