08 Juli 2022 | Dilihat: 73 Kali
Tim SAR Brimob Lakukan Pencarian Orang Tenggelam di Krueng Meureubo
noeh21
 

IJN - Aceh Barat | Tim SAR Satbrimob Polda Aceh Batalyon Pelopor Kompi 3 bersama tim gabungan dari Basarnas Aceh Barat, Kodim Aceh Barat, Polres dan Pol Airud bergerak cepat melakukan patroli pencarian terhadap orang tenggelam di daerah aliran sungai (DAS) Krueng Meureubo, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat. Jum'at 8 Juli 2022.
 
Adapun korban yang tenggelam bernama Marwan (20), Sariana (14), dan Desi (12). Ketiganya merupakan anak dari pasangan Muhibbuddin dan Rosmanidar warga Desa Gampa, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat.
 
Menurut informasi yang diperoleh dari orang tua korban, ketiganya sedang membantu orang tuanya di sawah untuk mencabut benih padi, kemudian sekira pukul 17.00 WIB, ketiga korban pergi ke sungai untuk membersihkan badan.
 
Berselang satu jam kemudian sekira pukul 18.00 WIB ketiga korban belum juga kembali ke sawah, kemudian Rosmanidar ibu korban mencari ke sungai namun ketiga anaknya tak kelihatan di sekitar sungai. Yang ada cuma pakaian, ember dan handphone milik korban.
 
Setelah dilakukan proses pencarian dan penyisiran, kedua korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia atas nama Desi dan Sariana. 
 
Sedangkan korban Marwan masih dilakukan proses pencarian oleh tim SAR Brimob dan tim gabungan dengan menggunakan perahu speed boat dengan cara menyisir daerah aliran sungai Krueng Meureubo.
 
Danyon C Pelopor Kompol Usman,S.E.,M.M., mengatakan, sampai saat ini personel Brimob bersama unsur terkait lainnya masih berada di lokasi kejadian untuk melakukan pencarian terhadap korban. "Kita akan terus berupaya dan berusaha secara maksimal supaya korban cepat ditemukan,"kata Danyon C Pelopor, Kompol Usman.
 
"Proses pencarian ini dilaksanakan sebagai implementasi dari motto Brimob Polri Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan,"tutupnya. (Red)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com