20 April 2019 | Dilihat: 161 Kali
Tingkatkan Keimanan, Warga BRR Peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW
noeh21
Ustadz Chalidin, ketika memberikan tausyiah dalam peringatan Isra Miraj, dihalaman Mesjid Al Muhajirin, Komplek Perumahan BRR, Singkil.
 

IJN - Aceh Singkil | Sebagai upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, Warga Komplek perumahan BRR, Singkil, menggelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Sabtu 20 April 2019, dihalaman Mesjid Al Muhajirin, setempat.

Acara yang diawali denga pembacaan ayat suci Al Qur’an, dan Shalawat badar, dilanjutkan dengan penyampaian sambutan Kepala Dusun Rahmat, Komplek Perumahanan BRR, Pulo Sarok, Singkil.

Dalam sambutannya, Kadus Rahmat, Komplek Perumahan BRR, ErwanSyah Putra, mengatakan, dengan peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW ini, dapat meningkatkan rasa persaudaraan dan ghirah Islamiah yang tinggi. Sehingga kegiatan semacam ini selalu kita laksanakan dan kita ingat sepanjang tahun",ungkapnya.

Karena dengan kekompakan dan kerjasama yang baik inilah sebagai modal kesuksesan serta kemajuan Dusun Rahmat, Komplek Perumahan BRR yang kita cintai ini.

Begitu juga dengan peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW ini, dapat menguatkan keimanan, dan ketaqwaan, serta ukhuwah islamiyah di antara sesama warga. Dan semoga kegiatan ini dapat memotivasi kita untuk selalu belajar untuk bersikap seperti Rasulullah dan mengikuti Sunnah-sunnahnya.

Sementara Ustadz Chalidin, dalam tausyiahnya menghimbau agar semua umat muslim selalu menjaga hati dan menjauhkan diri dari segala prasangka yang buruk serta mendekatkan anak-anak sebagai generasi muda dengan Al Qur’an.
Sebelumnya Ketua Ketua MPTT Aceh Singkil, Ustadz Isnin menyampaikan taslim dan tsiqqah. Karena pada dewasa ini masyarakat atau warga negara dihantui oleh pemikiran-pemikiran yamg kacau balau terkait dengan Pemilu Pilpres dan Legislatif.

Dengan begitu, untuk menghilangkan pemikiran yang kacau balau yang dapat mengurangi aktifitas sehari-hari, baik segi ibadah dan mu'amalah.
Oleh karena itu, untuk memperbaiki hubungan dengan ALLAH SWT yakni beribadah dan menjalani kehidupan sehari-hari dengan baik, maka harus dapat memgamalkan sebagian dari ajaran Tauhid Tashawuf yaitu taslim dan tsiqqah yang terbagi dalam tiga tingkatan, ujar Ketua MPTT.

Dari itu, dengan situasi saat sekarang ini kepada anggota Majelis Pengkajian Tauhid Tashawuf (MPTT), dan masyarakat umat muslim dapat mengamalkan maqam taslim. Agar kita terlepas dari gangguan pemikiran yang timbul,harap Ustadz Isnin.

Tampak hadir, Kadus Rahmat, Komplek Perumahan BRR, Singkil, BPG Pulo Sarok, Imam Kampong Pulo Sarok, Ketua MPTT Aceh Singkil, serta para tamu undangan lainnya.

Penulis : Erwan
Editor : Mhd Fahmi

Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com