27 Agustus 2019 | Dilihat: 111 Kali
Tingkatkan Peran dan Fungsi, MPU Kota Sabang Gelar Raker Lintas Sektor
noeh21
MPU Sabang gelar raker lintas sektor. Foto Windi
 

IJN - Sabang | Untuk meningkatkan peran dan fungsinya, Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) kota Sabang lakukan rapat kerja (Raker) lintas sektor di Aula kantor BKPSDM pada selasa 27 Agustus 2019. 

Rapat kerja lintas sektor tersebut dihadiri staff Ahli walikota Sabang, kepala Bappeda kota sabang,lembaga keistimewaan Aceh, dan para tokoh Agama dan tokoh Masyarakat kota Sabang.
Diketahui pelaksanaan kegiatan ini agar semua peserta yang diundang hadir dapat memahami lebih dalam terhadap tugas inti lembaga keistimewaan khususnya MPU dalam meningkatkan peran aktif dalam masyarakat. 

Ketua MPU kota sabang Tgk. M. Yakop Saleh mengatakan, rapat kerja lintas sektor ini kami buat dengan harapan agar semua peserta yang diundang dapat memberi usulan atau koreksi kepada MPU agar dapat lebih berperan dalam pemerintahan.

Selanjutnya, Kepala BAPPEDA Kota Sabang Faisal Azwar, MT sebagai pemateri mengatakan, MPU seharusnya bisa masuk kesegala sektor instansi yang ada di kota Sabang, mulai dari pendidikan, perdagangan, pembangunan dan segala sektor lainnya.

Dalam qanun, segala kebijakan pemerintah harus melalui persetujuan ulama, jadikan ulama Sebagai mitra kerja pemerintah dalam mengambil segala keputusan, tegas Faisal.

Dikatakan Faisal, untuk meningkatkan peran dan fungsi tentulah harus didukung dengan anggaran yang lebih baik lagi, sangat diharapkan sekretariat MPU harus lebih aktif dalam memprogramkan ide-ide atau program yang besar. 

Karena sistem anggaran saat ini “Money Follow Program”. jadi, untuk mendukung itu semua, buadlah program yang bagus dan nanti kita akan dukung, tutupnya. 

Penulis : Windi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com