07 Juni 2021 | Dilihat: 168 Kali
Tinjau Vaksinasi Massal, Bupati Erli Hasim : Masyarakat Jangan Ragu di Vaksin
noeh21
Bupati Simeulue, Erli Hasim meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara massal
 

IJN - Simeulue | Bupati Kabupaten Simeulue, Erli Hasim meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara massal di daerah tersebut.

Pada peninjauan itu, Bupati Erli Hasim didampingi Komandan Kodim 0115/Simeulue, Letkol Inf Yogi Bahtiar dan Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo.

Bupati Erli Hasim atau akrab disapa Erhas mengatakan, vaksinasi tersebut merupakan upaya pemerintah untuk mengantisipasi penularan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. "Vaksin bukan sesuatu yang haram, bukan sesuatu yang dilarang. Maka Masyarakat tidak perlu ragu untuk di vaksin,"kata Bupati Erhas. Senin 7 Juni 2021

Baca Juga: Kasus Covid-19 Tambah 206 Orang, Vaksinasi Terus Bergulir

Bupati Erhas mengaku, ada sebanyak 1.900 orang yang akan melakukan vaksinasi yang tersebar di 10 Kecamatan dan dipusatkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Simeulue sebanyak 360.

Baca Juga: GeRAk Minta Usut Kerugian Negara Pada Pembangunan Mobar Terminal B Nagan Raya

Bupati Erhas mengimbau masyarakat Simeulue untuk bergerak bersama - sama dalam memberi informasi positif kepada masyarakat, sehingga tidak ragu untuk melakukan vaksin.

Secara terpisah, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Simeulue, Drg. Farhan dikonfirmasi media INDOJAYANEWS.COM mengatakan, pihaknya terus berupaya menghimbau masyarakat di Kabupaten Simeulue untuk ikut serta pada program vaksinasi.

"Kita menghimbau agar masyarakat mau dan ikut serta program Vaksinasi yang sudah di rencanakan oleh Pemerintah sebagai salah satu upaya, ikhtiar dalam memutus mata rantai dan mencegah penyebaran Covid-19,"kata Drg. Farhan

Baca Juga: Masuki Zona Merah, 6 Poin Imbauan Bupati Erli Hasim Untuk Masyarakat Simeulue

Drg. Farhan juga mengimbau masyarakat Simeulue untuk tetap mematuhi Protokol kesehatan (Protkes) sesuai imbuan dari pemerintah.

Dijelaskan Farhan, setelah sebelumnya dilakukan vaksinasi untuk para Nakes dan Pejabat daerah, kemudian TNI-Polri dan keluarga. Vaksinasi juga akan dilanjutkan pada masyarakat dan kaum Lansia.

Adapun sasaran dan target vaksinasi, tambah Drg. Farhan, dalam minggu ini lebih kurang 1900 orang Lansia.

"Lansia menurut WhO dan Kemenkes RI : 60 tahun ke atas, Pra-lansia menurut Kemenkes RI : 45-59 tahun,"tutupnya [Red]
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com