14 November 2019 | Dilihat: 130 Kali
Tower Telkomsel di Simeulue Ini Baru Diaktifkan
noeh21
Tower Telkomsel di Simeulue.
 

IJN - Sinabang | Sebuah tower yang berada di simpang Badegong, Desa Badegong, Kecamatan Teupah Selatan, Kabupaten Simeulue ini, baru saja akan diaktifkan oleh PT. Telkomsel.
 
Menara tower tersebut sudah berdiri sejak tahun 2007 lalu. Namun entah mengapa selama ini tidak berfungsi.
 
Sehingga sebagain masyarakat di enam desa di Kecamatan Teupah Selatan tidak bisa menikmati jaman digital yang tengah berkembang ini.
 
Adapun desa yang selama ini tak terjangkau jaringan telekomunikasi yakni, Desa Badegong, Kebun Baru, Latiung, Trans Maranti, Trans Jenge dan Trans Baru
 
"Alhamdulillah, sedang dipasang (Untuk diaktifkan). Mungkin dalam tiga hari ini selesai dan bisa dimanfaatkan warga," kata Camat Teupah Selatan, Mohd Yayan, Kamis, 14 November 2019.
 
Berfungsinya kembali tower tersebut, tentu tak lepas dari peran pemerintahan dan anggota legislatif di Kabupaten kepulauan itu. Yayan mewakili warganya sangat berterimaksih.
 
"Kami mengucapkan terimakasih kepada PT.Telkom, Pemerintah daerah dan anggota DPRK yang telah mengabulkan permohonan kami," ucap Yayan.
 
Ia berharap dan menghimbau kepada Masyarakat terutama bagi warga dalam enam Desa yang selama ini belum menikmati jaringan telkomunikasi, agar sama - sama menjaga dan mengawasi fasilitas tersebut.
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com