03 Januari 2019 | Dilihat: 134 Kali
TP-PKK Aceh Tamiang Serahkan Donasi untuk Korban Gempa dan Tsunami Palu Sulteng
noeh21
Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Aceh Tamiang, menyerahkan donasi untuk korban gempa bumi dan tsunami Palu dan Donggala provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng)
 

IJN - Aceh Tamiang | Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Aceh Tamiang, menyerahkan donasi untuk korban gempa bumi dan tsunami Palu dan Donggala provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), melalui Yayasan Gerakan Berbagi Tamiang (Gebetan) di pendopo Bupati Aceh Tamiang, Kamis 03 Januari 2019.

Ketua TP-PKK Kabupaten Aceh Tamiang, DR.Rita Syntia, ST, MM, mengatakan donasi berjumlah Rp 43.661.000 itu merupakan hasil penggalangan dana yang dilakukan TP-PKK Kabupaten, Kecamatan dan pengurus TP-PKK kampung se-kabupaten Aceh Tamiang. 

"Donasi ini berasal dari donasi pengurus TP-PKK dan masyarakat Aceh Tamiang, yang digalang oleh TP-PKK Kabupaten Aceh Tamiang 
untuk meringankan sedikit beban masyarakat Sulteng yang sedang mengalami bencana," ujar Ketua TP-PKK Aceh Tamiang DR.Rita Syntia, ST, MM.

Rita Chyntia menjelaskan kegiatan penggalangan dana bantuan untuk korban dan tsunami Palu ini dilakukan dari awal bulan Oktober 2018 dan selanjutnya hasil donasi kami serahkan kepada Yayasan Gerakan Berbagi Tamiang (Gebetan) untuk disalurkan kepada korban gempa dan tsunami di Palu, Mamuju, Donggala dan sekitarnya.

"Ini merupakan donasi kedua yang diserahkan TP-PKK Aceh Tamiang kepada Yayasan Gebetan, setelah donasi pertama yang diserahkan 
setelah kegiatan upacara Hari Kesaktian Pancasila sebesar sebanyak Rp 9.230.000. Jadi total donasi yang kami serahkan kepada  Yayasan Gebetan sebesar Rp. 52.891.000," ujar Rita Syntia. 

Rita menambahkan selain donasi uang, pihaknya juga menyerahkan pakaian bekas kepada Yayasan Gebetan, untuk selanjutnya diserahkan kepada para korban gempa bumi dan tsunami di Palu, Donggal dan wilayah lainnya di Provinsi Sulawesi Tengah. "Semoga apa yang kami berikan bisa sedikit membantu meringankan beban para korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan wilayah lainnya di Provinsi Sulawesi Tengah," harapnya. 

Sementara itu, Sekretaris Yayasan Gebetan M.Hendra Vramenia, mengucapkan terima kasih kepada Ketua dan pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Aceh Tamiang atas kepeduliannya dan kepercayaannya menitipkan donasi untuk korban gempa dan tsunami Palu melalui Yayasan Gebetan.

“Apresiasi yang tinggi kami sampaikan kepada Ketua dan pengurus TP- PKK Kabupaten Aceh Tamiang atas kepeduliannya terhadap saudara-saudara kita yang tertimpa musibah gempa dan tsunami di Palu, Mamuju, Donggala Provinsi Sulawesi Tengah," ujarnya. (Red).
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com