18 Februari 2019 | Dilihat: 666 Kali
Transmigrasi Sigulai Sudah Dua Kali Dilanda Banjir
noeh21
Foto Lokasi Banjir di Transmigrasi Sigulai, Simeulue Barat.
 

IJN - Simeulue I Curah hujan dengan intensitas tinggi yang melanda Pulau Simeulue pada Minggu (17/02) kemarin menyebabkan dua lokasi di tempat berbeda terendam banjir dengan ketinggian hampir 100 centimeter (CM).

Lokasi yang terdampak banjir yang berada di dua lokasi yakni di Transmigrasi Desa Sigulai, Kecamatan Simeulue Barat. Informasi yang diterima melalui Camat Simeulue Barat, Irwan Sukri, SE. Bahwa di lokasi transmigrasi sudah dua kali diterjang banjir akibat adanya luapan air dari sungai di desa tersebut.

Hujan lebat dan berdampak pada terendamnya rumah penduduk dan kerugian harta benda sebanyak  70 KK (210 jiwa) atau 70 unit rumah. Selanjutnya dari 70 KK yang terdampak sebanyak 49 KK yang mengungsi. Informasi diterima pihak BPBD melalui Kadis PMT2PTSP melalui via seluler  pukul 19.30 WIB.

Sementara Tim BPBD langsung berkoordinasi dengan pihak aparat  desa setempat, Koramil, Polsek serta instansi terkait lainnya dan melakukan peninjauan ke lokasi banjir di Desa Sigulai bersama instansi terkait, melakukan pendataan korban, pendistribusian logistik masa panik pagi ini agar segera dilakukan upaya penanganan darurat bencana sesuai protap
Sementara estimasi kerusakan dan kerugian sedang tahap perhitungan.

"Pada tahun 2019 sudah dua kali lokasi tersebut terendam banjir yakni pada 28 Januari lalu dan 17 Februari kemarin,"kata Camat Simeulue Barat, Irwan Sukri.

​​​​​Di lokasi berbeda, jalan lingkar Pulau Simeulue tepatnya di Desa Blangsebel, Kecamatan Teupah Selatan juga dilanda banjir pada Minggu kemarin, hal ini membuat warga yang ingin melintas tidak dapat melalui jalan tersebut.
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com