30 Agustus 2018 | Dilihat: 913 Kali
Tujuh Pria Bersebo Tolak Deklarasi #2019gantipresiden di Banda Aceh
noeh21
Foto : Pria Bersebo tolak deklarasi #2019gantipresiden
 

Banda Aceh | IJN - Beredar vidio penolakan deklarasi #2019gantipresiden di Media sosial. Dalam Video berdurasi 35 detik tersebut menolak deklarasi #2019ganti presiden, Kamis 30 Agustus 2019.

Terlihat dalam video tersebut tujuh pria bersebo pria yang belum diketahui identitasnya itu juga memberikan ancaman dalam video tersebut. 

​​​​​​Baca juga : #2019gantipresiden Akan Diadakan Di Banda Aceh

Beberapa akun Instagram yang biasa memposting informasi tentang Aceh, juga mengunggah video tersebut. Dari kolom komentar, para netizen menantang ketujuh pria tersebut tampil tanpa sebo. 

Dalam video tujuh pria bersebo tersebut berdiri rapi disebuah lokasi. Satu pria yang mengenakan kemeja berbicara di depan kamera menolak aksi deklarasi #2019gantipresiden yang akan digelar 1 September 2018 mendatang di Banda Aceh. 

"Kami pasukan ... (Gerawan atau gryalawan) tidak jelas terdengar suaranya Aceh menolak kedatangan anda untuk mendeklarasikan ganti presiden tangaal 1 September 2018 di Banda Aceh. Jangan coba-coba mengganggu kedamaian orang Aceh," kata pria yang menjadi Jubir dalam video tersebut. 

Pada kalimat selanjutnya, pria tersebut memberikan ancaman agar deklarasi #2019GantiPresiden tidak digelar. Tidak begitu jelas maksud dalam acaman ditujukan kepada panitia atau massa #2019gantipresiden. Dia berbicara dalam bahasa Indonesia bercampur bahasa Aceh. 

"Kalau anda memaksa datang ke Aceh untuk mendeklarasikan ganti presiden 'kamo ureung Aceh hana' (kami orang Aceh tidak) menjamin keselamatan anda di Nanggroe Aceh. Allahu Akbar,"ujar pria bersebo tersebut. 
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com