11 Mei 2020 | Dilihat: 238 Kali
Turun ke Jalan, Gugus Tugas Covid-19 Abdya Bagikan Ribuan Masker dan Takjil
noeh21
Tim gugus tugas Covid-19 Aceh Barat Daya (Abdya) saat membagikan ribuan masker dan takjil kepada pengguna jalan. (Indojayanews.com/Heri Purwanto)
 

IJN - Abdya | Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) membagikan ribuan masker dan takjil buka puasa kepada masyarakat pengguna jalan, di simpang perkantoran Pemkab Abdya, Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Senin 11 Mei 2020.
 
Aksi yang dimulai sekitar pukul 17.00 WIB itu dihadiri langsung oleh pejabat utama kepengurusan GTP2 Covid-19 kabupaten setempat diantaranya Wakil Bupati Abdya Muslizar MT, Dandim 0110/Abdya Letkol Czi M Ridha Has, S.T., M.T., Ketua DPRK Abdya Nurdianto, Kabag Humas Pemkab Abdya Mawardi, SE., Kadinkes Abdya Safliati, SKM, dan Kepala BPBK Abdya Amiruddin. 
 
"Pembagian masker ini kita lakukan sebagai bagian dari upaya penanganan pencegahan covid-19. Sasarannya kali ini kita tujukan untuk masyarakat pengguna jalan," terang Wabup Abdya Muslizar MT kepada wartawan di sela kegiatan.
 
Muslizar menyebutkan, masker yang dibagikan jumlahnya sekitar 6000 lembar. Selain membagikan masker gugus tugas juga membagikan 2000 kotak takjil buka puasa untuk pengguna jalan.  
 
"Masker ini juga akan kita bagikan untuk semua masyarakat Abdya, dan Alhamdulillah telah kita serahkan ke Dinkes untuk dibagikan ke seluruh Puskesmas dan klinik di masing-masing wilayah," imbuhnya.
 
Muslizar berharap dengan aksi tersebut masyarakat semakin sadar dan patuh mengikuti SOP pencegahan corona sebagaimana yang telah ditentukan oleh pemerintah. Menurutnya meski pandemi corona di Abdya tidak tinggi seperti daerah lain, namun keadaan ini belum bisa dipastikan 100% aman, karena bahaya wabah corona bisa muncul kapan saja.
 
"Oleh karena itu kami menghimbau untuk seluruh masyarakat Abdya tetap waspada dan patuhi protokol kesehatan, salah satunya tetap selalu gunakan masker kemana pun pergi. Semoga masker yang telah kita bagikan bisa bermanfaat," tutupnya.
 
 
Penulis : Heri Purwanto
Editor    : Mhd Fahmi
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com