06 Agustus 2019 | Dilihat: 1698 Kali
Uang Ini Yang Akan Cair Sebelum Hari Raya Haji
noeh21
Ket foto. Sekretaris BPKD Subulussalam, Saifullah Hanif
 

IJN - Subulussalam | Hari Raya Idul Adha tinggal menghitung hari lagi. Beberapa dana untuk ASN di Kota Subulussalam belum cair sehingga diharapkan akan dicairkan sebelum hari Raya Idul Adha. Salah satu dana yang kini ditunggu-tunggu para abdi negara itu yakni dana Tunjangan Khusus atau yang dikenal dengan dana TC.

Menyikapi hal itu, Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kota Subulussalam, Saifullah Hanif melalui pesan singkat singkatnya, Selasa 6 Agustus 2019 menjelaskan saat ini pihaknya tengah memproses pencairan TC ASN dan diharapkan akan cair sebelum hari Raya Idul Adha. 

Pembayaran TC tersebut akan dibayarkan untuk tiga bulan " TC ASN untuk 3 bulan kita bayarkan dan saat ini lagi dalam diproses.  Kita harapkan nantinya kepada seluruh bendahara SKPK dapat mencairkannya ke rekening masing-masing ASN sebelum hari Raya Idul Adha " tulis Saifullah.

Selain dana TC, dana untuk guru seperti dana sertifikasi, non sertifikasi dan dana daerah terpencil juga turut akan dicarikan. Untuk sertifikasi dicairkan 3 bulan, April - Juni. Dana non sertifikasi 6 bulan terhitung Januari - Juni, sedangkan dana daerah terpencil dicairkan untuk 3 bulan, April - Juni.

"Insya ALLAH semuanya akan dicairkan sebelum hari Raya Idul Adha. Saya berharap kepada bendahara masing-masing SKPK untuk langsung mentransfer dana tersebut ke ASN jika dana itu sudah masuk " tutupnya.

Penulis : AB
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com