25 Juli 2019 | Dilihat: 320 Kali
Unjuk Rasa, Wajir Minta Dewan Serius Tangani Masalah Pemuda Berprestasi
noeh21
Wajir Antoro, pemuda Aceh Singkil, melakukan aksi unjuk rasa seorang diri, dihalaman Kantor DPRK Setempat, Kamis (25/7/2019) foto (Indojayanews.com/Erwan).
 

IJN - Aceh Singki | Seorang pemuda Aceh Singkil, Wajir Antoro, S.Pd secara jantan melakukan aksi unjuk rasa kekantor DPRK dan Kajari setempat, Kamis, 25 Juli 2019.
 
Dalam orasinya dihalaman Kantor DPRK Aceh Singkil, Wajir meminta, agar Dewan setempat berperan aktif melakukan pengawasan terhadap kinerja Dinas Parawisata Pemuda dan Olah Raga, dalam hal pemuda-pemudi berprestasi.
 
Karena dilihat selama ini, DPRK Aceh Singkil sudah lengah untuk pengawasan kegiatan pemuda tersebut, yang ditangani Dinas Parawisata, Pemuda dan Olah Raga setempat.
 
Sebelumnya, dalam orasinya Wajir meminta, agar Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, mencopot Kadisparpora setempat, Faisal, S.Pd. Karena sang Kadis dianggap telah gagal merangkul OKP Kepemudaan daerah setempat dan menjalankan amanah UU untuk mencapai prestasinya.
 
Selanjutnya dalam aksi unjuk rasa di Kantor Kajari Aceh Singkil, Wajir meminta, agar pihak Kejaksaan dan BPK Aceh untuk memeriksa Kadis Disparpora terkait pengalokasian Anggaran Kegiatan Kepemudaan daerah setempat.
 
"Begitu juga kepada seluruh penegak hukum agar bekerja secara profesional dan jujur untuk melakukan pemeriksaan," ungkap Wajir
 
Menggunakan alat penggeras suara.
Wajir mengatakan, apabila tuntutannya tidak ditanggapi selama 7x24 jam, akan membawa massa yang lebih besar.
 
Menanggapi tutuntan tersebut, Wakil Ketua DPRK Aceh Singkil, Juliadi mengatakan, akan memerintahkan komisi IV agar memanggil Kadis Parpora setempat.
 
Dalam orasi di Kantor DPRK Aceh Singkil, Wajir disambut Wakil Ketua DPRK Aceh Singkil, Juliadi, bersama anggota dewan, M. Jirin, Ahmad yani, Ramli Boga, dan Asmawati.
 
Sedangkan di Kantor Kajari, Wajir disambut, Kasi Intel Kejaksaan, Erwin Siregar dan anggotanya Raulan Tapubolon.
 
Penulis : Erwan 
Editor : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com